Sukabumi Update

Antisipasi Keamanan, Empat Pospam Didirikan di Jalur Geoprak Ciletuh Ciemas Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Jelang libur panjang Idul Fitri 1440 H, Kepolisian Sektor Ciemas Polres Sukabumi memasang empat Pos Pengamanan (Pospam) di beberapa titik jalur Geoprak Ciletuh, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi.

"Untuk pengamanan libur panjang Idul Fitri, dalam kegiatan Operasi Ketupat Lodaya 2019, sudah dimulai hari ini (29/5/2019) hingga tanggal (10/6/2019)," kata Kanit Intelkam Polsek Ciemas, Bripka Edi Mahfud, kepada sukabumiupdate.com, Rabu (29/5/2019).

Pospam yang didirikan di jalur Geopark Ciletuh tersebut, kata Edi, pertama di Tanjakan Dini Desa Girimukti, kedua Puncak Darma Desa Girimukti, ketiga Batu Cakup Desa Ciemas, dan pusat pengamanan di Pantai Palangpang Desa Ciwaru, Kecamatan Ciemas.

BACA JUGA: Idul Fitri, Dinkes Kabupaten Sukabumi Instruksikan Setiap Puskemas Buka Posko Kesehatan

"Biasanya kendaraan banyak dari arah Loji - Puncak Darma, nanti melewati Tanjakan Dini, kami konsentrasi di lokasi tersebut," jelasnya.

Edi memprediksi, lonjakan pengunjung biasanya akan terjadi setelah lebaran dua hari atau H+2. Oleh karena itu dirinya mengimbau kepada pengguna jalan untuk mengecek kendaraannya sebelum berpergian.

"Jalur Loji - Puncak Darma itu memang cukup ekstrim, banyak belokan dan tanjakan, terutama di Tanjakan Dini. Selain mengecek kendaraannya, juga jangan melebihi kapasitas penumpang," pungkasnya.

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI