Sukabumi Update

Pesan Penting Iyos Wujudkan Sukabumi jadi Kabupaten Layak Anak

SUKABUMIUPDATE.com - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sukabumi, Iyos Somantri membuka giat Diseminasi Pencegahan dan Penanganan Kejahatan atau Kekerasan terhadap  Anak angkatan III dan Pos Rindu ASI Tingkat Kabupaten Sukabumi, Rabu (29/5/2019) di wilayah Desa Gunungjaya, Kecamatan Cisaat.

Dalam sambutannya, Iyos menilai kegiatan tersebut menjadi langkah strategis untuk mendukung Kabupaten Sukabumi sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA). Iyos juga menekankan kepada para kepala perangkat daerah dan camat untuk ikut aktif dalam mensosialisasikan pemahaman KLA, sampai tingkat Kecamatan Layak Anak dan Kampung Layak Anak.

BACA JUGA: Iyos Pastikan Kebutuhan Pengungsi Bencana Pergerakan Tanah Nyalindung Tertangani

"Diseminasi ini lebih memantapkan posisi Kabupaten Sukabumi menjadi Kabupaten Layak Anak. Sehingga perempuan dan anak merasa terlindungi, terayomi, aman dan nyaman dalam kehidupannya sehari-hari," ungkap Iyos.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Sukabumi, Aisyah menyampaikan tujuan penyelenggaraan kegiatan untuk mengetahui penanganan dan penanggulangan korban kekerasan anak dan percepatan  Kabupaten Sukabumi sebagai Kabupaten Layak Anak.

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI