Sukabumi Update

Serahkan Bantuan, BPBD Kabupaten Sukabumi Imbau Warga Bijak Gunakan Listrik

SUKABUMIUPDATE.com - Kebakaran yang terjadi di Kampung Tanjung, Desa Datarnangka, Kecamatan Sagaranten, Kabupaten Sukabumi pada Minggu (26/5/2019) lalu, langsung direspon BPBD Kabupaten Sukabumi.

Beberapa alat bangunan, pakaian dan keperluan dapur serta logistik bagi keluarga yang terkena musibah dikirmkan BPBD Kabupaten Sukabumi, Selasa (28/5/2019).

BACA JUGA: Anak Korban Kebakaran Sagaranten Butuh Perlengkapan Sekolah dan Seragam

"Bantuan sudah kami serahkan. Ini ditujukan untuk meringankan beban korban. Bantuan berupa peralatan dapur, pakaian, selimut dan bahan bangunan bagi mereka," kata Kasi Kedaruratan BPBD Kabupaten Sukabumi, Eka Widiaman kepada sukabumiupdate.com, Kamis (29/5/2019).

Eka mengakui bantuan bantuan yang diberikan BPBD Kabupaten Sukabumi tidak dapat memenuhi seluruh kebutuhan korban, dan bantuan dari masyarakat lain masih sangat dibutuhkan korban bencana.

BACA JUGA: Kebakaran Hanguskan Empat Rumah di Sagaranten Sukabumi

Disisi lain, mewakili BPBD Kabupaten Sukabumi, Eka pun mengimbau masyarakat untuk selalu waspada terhadap bencana, terutama di bulan ramadan.

"Di bulan suci ramadan sering terjadi kebakaran rumah akibat konsleting listrik atau dari kompor. Hal ini karena kelalaian dan tingginya pemakaian listrik di bulan puasa ini. Oleh sebab itu kami mengimbau kepada masyarakat selalu bijak dalam pengelolaan penggunaan listrik secara baik dan hati-hati," pungkasnya.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI