Sukabumi Update

Hari Lahir Pancasila, Muspida Kota Sukabumi Pawai Naik Water Canon

SUKABUMIUPDATE.com - Pawai atau arak-arakan kendaraan hias, meriahkan peringatan Hari Lahir Pancasila di Kota Sukabumi, kendaraan hias tersebut dirias dengan berbagai pernak-pernik dan menarik perhatian masyarakat.

BACA JUGA: Bupati Sukabumi Minta Pancasila Diimplementasikan di Kehidupan Sehari-hari

Pawai kendaraan hias itu dilepas langsung oleh Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi di Gedung Juang 45 dan berkeliling ke seputar Kota Sukabumi, Sabtu (1/6/2019).

Uniknya dalam pawai tersebut, Muspida Kota Sukabumi melakukan pawai dengan menggunakan pakaian adat dan menaiki kendaraan water canon milik Polres Sukabumi Kota, yang telah dihiasi dengan ornamen merah putih.

"Hari Lahir Pancasila jadi momentum untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan, serta berkolaborasi antar semua elemen masyarakat dalam pembangunan," tutur Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi.

BACA JUGA: Hari Lahir Pancasila, Ada Insiden Bendera Jatuh di Gedung Sate

Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Susatyo Purnomo Condro, mengungkapkan, Hari Lahir Pancasila ini merupakan momentum untuk menunjukkan kepada masyarakat, bahwa Kota Sukabumi adalah kota yang penuh dengan keberagaman. "Kami ingin membangkitkan dan sosialisasikan kepada masyarakat tentang arti dari Pancasila," singkat Susatyo.

Pawai kendaraan hias tersebut dimulai dari Gedung Juang 45, kemudian berjalan melalui Jalan R.E. Martidanata, Jalan Siliwangi, Jalan R.A. Kosasih, Jalan Ahmad Yani, Jalan Sudirman, masuk ke Jalan Veteran, dan kembali ke Gedung Juang 45 Sukabumi.

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI