Sukabumi Update

Lepas 784 Pemudik Gratis, Fahmi Imbau Kembali Tak Membawa Sanak Keluarga

SUKABUMIUPDATE.com - Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi, melepas sebanyak 784 pemudik menggunakan bus gratis yang difasilitasi oleh Pemprov Jawa Barat, di kantor Dinas Perhubungan Jalan Arif Rahman Hakim, Kelurahan Benteng, Kecamatan Warudoyong, Sabtu (1/6/2019).

BACA JUGA: Diawali Ramp Check, Dishub Kota Sukabumi Berangkatkan 18 Bus Mudik Gratis

Fahmi mengungkapkan, mudik gratis ini untuk yang keenam kalinya ini dan ada 17 unit bus yang disediakan untuk memberikan pelayanan mudik gratis bagi warga Kota dan Kabupaten Sukabumi.

"Alhamdulillah hari ini kita bisa memberangkatkan rombongan pemudik dengan 17 bus yang tersedia, dimana 15 bus berasal dari Pemprov Jabar, 1 bus dari Pemkot Sukabumi, dan 1 bus dari Damri," ungkap Fahmi kepada sukabumiupdate.com.

Ia mengimbau kepada para pemudik, agar tidak membawa sanak saudara yang lainnya ketika nanti hendak kembali lagi ke Kota Sukabumi. Hal itu dikarenakan kepadatan di Kota Sukabumi yang mulai meningkat. 

BACA JUGA: 227 Penumpang Ikut Mudik Gratis dengan Kapal Laut

"Kami mengimbau agar para pemudik bisa kembali sesuai dengan sebagaimana mereka berangkat," kata Fahmi.

Sementara itu, Kepala UPTD Pengelolaan Prasarana Perhubungan Pelabuhan Laut Dinas Perhubungan Pemprov Jawa Barat, Idit Gunawan, memaparkan, tahun ini Pemprov Jawa Barat menyediakan 90 armada bus yang dibagi di empat daerah di Jawa Barat. 

"Lima bus untuk Kota Sukabumi, 10 bus untuk Kota Bogor, 25 bus untuk Kota Bandung, dan 40 bus untuk Bekasi. Selain itu, ada 300 kursi penumpang kereta api tujuan Surabaya," ungkapnya.

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI