Sukabumi Update

Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang Jabar Dirikan Posko Mudik Lebaran di Selatan Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang Provinsi Jawa Barat (Jabar) mendirikan posko pengamanan mudik dan libur Idul Fitri di sejumlah titik di wilayah selatan Kabupaten Sukabumi.

"Untuk pos mudik sendiri berada di ruas Loji-Puncak Darma, tepatnya di Jalan Cilegok-Tanjakan Dini, untuk ruas Waluran-Palangpang berada di Jalan Mekarsakti dan Surade-Ujunggenteng berada di depan MTs Pasiripis Surade," ujar  Kepala Sub Unit Pengelolaan (KSUP) 4, Sukabumi Dinas Bina Marga Provinsi dan Penataan Ruang, Entis Sutisna.

BACA JUGA: Antisipasi Keamanan, Empat Pospam Didirikan di Jalur Geoprak Ciletuh Ciemas Sukabumi

Etis menjelaskan pos mudik lebaran bisa dimanfaatkan sebagai rest area dan tersedia obat-obatan sebagai antisipasi terjadinya kecelakaan. Pos juga membantu pengunjung atau pengguna jalan dalam memperoleh informasi jalur jalan yang dilalui.

Selain itu, tim yang disiagakan di pos juga siap membantu evakuasi seandainya ada gangguan terhadap kendaraan. Apabila membutuhkan, kata Entis bisa menghubungi no 085216259922.

"Kami bekerjasama dengan Tim URC Bima Sakti, Komunikasi Otomotif Offpak, VES Comunity untuk menanggulangi kendaraan yang mogok, dan tidak kuat di trek tanjakan. Kami bersama tim siap membantu dan mengevakuasi seandainya ada kendaraan yang mogok dan tidak kuat di tanjakan, terutama di jalur Loji - Puncak Darma," tukasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI