Sukabumi Update

Simak Tujuh Tips Mudik Kekinian dari Wali Kota Sukabumi

SUKABUMIUPATE.com - Hari Raya Idul Fitri tinggal beberapa hari lagi, tentunya tradisi mudik atau pulang ke kampung halaman selalu menjadi tradisi tahunan yang kerap dilakukan oleh masyarakat Indonesia, tak terkecuali dengan warga Kota Sukabumi.

Menyambut momen tersebut, Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi, memberikan beberapa tips mudik menarik bagi warga Kota Sukabumi. Fahmi memaparkan, ada tujuh tips mudik yang bisa dilakukan oleh warga Kota Sukabumi dalam menyambut momen Hari Raya Idul Fitri ini.

BACA JUGA: Bukber Bareng Wartawan, Wali Kota Sukabumi Titip Pesan Ini

Tips pertama, pastikan pintu dan jendela rumah anda telah terkunci secara rapat. Kedua, cabut aliran kompor gas. Ketiga cabut aliran peralatan elektronik yang anda gunakan dan ditinggalkan di rumah. Keempat matikan saluran air.

"Kelima, jika anda tidak menggunakan kendaraan pribadi, pastikan kendaraan yang anda tinggalkan terkunci secara baik dan aman. Keenam, upayakan menyalakan lampu depan rumah. Ketujuh sampaikan dan titipkan kepada Ketua RT atau RW setempat, sehingga perjalanan mudik anda menjadi aman dan nyaman," beber Fahmi.

Terakhir Fahmi mengungkapkan, ia bersama Pemerintah Kota Sukabumi mendoakan agar perjalanan mudik seluruh warga Kota Sukabumi bisa selamat dan lancar dalam perjalanan hingga tiba di kampung halaman. 

"Tentunya, kami dari Pemerintah Kota Sukabumi mendoakan, semoga selamat dan lancar dalam perjalanan mudik warga Kota Sukabumi yang kami cintai," pungkas Fahmi.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI