Sukabumi Update

Palabuhanratu Dipercantik, Masyarakat Diminta Sama-sama Menjaga

SUKABUMIUPDATE.com - Menghadapi musim libur lebaran, Pemkab Sukabumi terus bebenah diri. Mulai dari perbaikan beberapa infrastruktur hingga penataan destinasi wisata agar lebih indah dan nyaman untuk dikunjungi.

Salah satu tempat yang menjadi perhatian adalah lokasi di wilayah Palabuhanratu, mulai dari taman, alun-alun hingga penataan pesisir pantai.

Permainan tradisional sondah di area wisata pantai Palabuhanratu. | Sumber Foto: Istimewa

"Untuk daerah Citepus kita lakukan penataan, sehingga wisatawan yang datang merasa puas" ungkap Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Kabupaten Sukabumi, Dedi Chardiman, Selasa (4/5/2019).

Dedi mengaku, selama satu bulan lebih dirinya menggeber persiapan tenpat wisata tersebut. "Bulan puasa juga, tetap kita lakukan pengerjaan, sesuai harapan Pak Bupati agar tempat tersebut nyaman dan indah," lanjutnya.

Kawasan pinggir pantai di Palabuhanratu yang sudah ditata. | Sumber Foto: Istimewa

Menurut Dedi, masyarakat yang berkunjung selain bisa berselfie ria di pantai mereka juga bisa bermain di taman sekitaran pantai.

"Sekarang untuk selfie kita siapkan meme yang lucu. Selain itu ada permainan tradisional seerti sondah, suling dan taman. Kami minta masyarakat turut menjaganya. Baik dari sisi kebersihan, kerapihan, juga infrastruktur yang sudah terbangun sehingga tempat tersebut tetap asri dan nyaman," tandasnya.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI