Sukabumi Update

Cara Dinas PU Kabupaten Sukabumi Buat Nyaman Pengguna Jalan

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Sukabumi, melakukan pembabadan rumput di bahu jalan dan monitoring kerusakan aliran skunder daerah irigasi di setiap wilayah secara serentak.

BACA JUGA: Dinas PU Kabupaten Sukabumi Lakukan Penambalan Jalan Kalapanunggal-Kabandungan

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU), Asep Japar, menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan program atau kegiatan rutin Dinas PU. Tujuannya membuat nyaman pengguna jalan di setiap wilayah, begitu juga dengan pemeliharaan irigasi, tidak ada hambatan aliran air untuk pesawahan.

Monitoring kerusakan aliran skunder daerah irigasi di Cibebeur. (Foto: Istimewa).

"Pemeliharaan bahu jalan dan saluran irigasi ini rutin kami lakukan, sehingga enak dipandang serta nyaman. Sedangkan untuk saluran irigasi, selain rumput juga lumpur yang sudah dangkal dibersihkan sehingga aliran air lancar ke sawah," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Selasa (11/6/2019).    

BACA JUGA: Dinas PU Kabupaten Sukabumi Lakukan Kajian untuk Pembangunan Jembatan Cileuleuy

Asep berharap, tidak hanya pemerintah daerah saja yang melakukan pemeliharan jalan dan irigasi. Namun juga semua pihak ikut memelihara di setiap lingkungannya.

"Mudah-mudahan masyarakat setempat juga dapat mengikuti apa yang kami lakukan bersama UPTD di setiap wilayah. Jadi masyarakat yang berdekatan saling memelihara agar tetap nyaman," tandasnya.

 

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI