Sukabumi Update

Sidang Sengketa Pilpres, Wakil Bupati Sukabumi Minta Masyarakat Tak Datang ke MK

SUKABUMIUPDATE.com - Wakil Bupati Sukabumi Adjo Sardjono menyatakan masyarakat tidak perlu datang berbondong-bondong ke Jakarta selama sidang gugatan sengketa Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK). MK, pada Jumat esok akan memulai persidangan gugatan hasil Pilpres. 

Dia mengajak masyarakat menjaga kondusivitas di lingkungan masing-masing dan meminta masyarakat menghormati proses hukum yang ada. 

"Kita serahkan saja percayakan saja kepada majelis hakim Mahkamah Konstitusi untuk memutuskan gugatan Pemilu. Ya nanti apapun hasilnya tentu kita harus menghargai dan harus kita hormati," ujar Adjo seusai menghadiri Apel Konsolidasi Operasi Ketupat Lodaya Tahun 2019 dan Persiapan Pengamanan Perselisihan Hasil Pemilu di Mapolres Sukabumi, Kamis (13/6/2019).

BACA JUGA: Profil 9 Hakim Mahkamah Konstitusi yang Tangani Sengketa Pilpres

Dalam kesempatan tersebut, Adjo juga mengapresiasi kinerja semua pihak yang tergabung dalam Operasi Ketupat Lodaya 2019 Polres Sukabumi. 

Menurut Adjo, seluruh pihak yang terlibat dalam Operasi Ketupat Lodaya tersebut memberikan jaminan keamanan kepada masyarakat sejak Ramadan hingga Lebaran.

"Terima kasih kasih dan selamat kepada jajaran Polri dan TNI serta aparat Pemda serta seluruh pihak yang terkait yang ikut mengamankan operasi ketupat Lodaya 2019 yang kita nilai sukses. Tidak ada Lakalantas maupun laka laut yang genting atau menonjol dalam penanganannya," tukasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI