Sukabumi Update

DPRD Minta Pemkab Sukabumi Ambil Langkah Soal Oknum Pedagang Nakal di Tempat Wisata

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi komisi IV, Badri Suhendi meminta Pemerintah Kabupaten Sukabumi segera mengambil langkah-langkah terkait keluhan wisatawan soal pedagang di objek wisata yang membanderol mahal harga barang dagangannya.

Badri menilai pedagang yang suka getok harga di tempat wisata ini mencoreng citra pariwisata Sukabumi.

BACA JUGA: Infrastruktur Kurang Baik, Pantai Cicaladi Karangbolong Masih Diburu Wisatawan

"Ini tugas pemerintah dan harus segera mengambil langkah antisipasi karena ini akan memberikan preseden buruk buat Pariwisata di bidang pelayanan," ujar Badri seusai menghadiri Apel Konsolidasi Operasi Ketupat Lodaya Tahun 2019 dan Persiapan Pengamanan Perselisihan hasil Pemilu di Mapolres Sukabumi, Kamis (13/6/2019).

Persoalan pedagangan yang mematok harga tinggi, kara Badri memang harus segera mendapat perhatian. Sebab saat ini potensi untuk mendatangkan lebih banyak wisatawan ke Kabupaten Sukabumi sudah sangat baik dan hal itu menjadi peluang yang harus ditangkap oleh Pemerintah.

BACA JUGA: Upaya Pemda dan DLH Tanggulangi Sampah Pasca Lebaran di Tempat Wisata Sukabumi

Maka dari itu, penataan dan menyiapkan sarana prasarana serta konsep pelayanan kepada pengunjung harus lebih di perhatikan. Jangan sampai akibat buruknya sarana prasana dan persoalan pedagang yang meraup keuntungan dangan menaikan harga barang jualannya merusak citra pariwisata di Kabupaten Sukabumi.

"Musim liburan tahun ini, Alhamdulillah jumlah kunjungan wisatawan sudah relatif baik jumlah kunjungan banyak dan merata ke semua destinasi wisata Geopark dan lainnya ini harus dipertahankan," jelasnya.

BACA JUGA: Pengunjung ke Objek Wisata Sukabumi Membludak, Ini Kata Ketua DPRD

DPRD, kata politis Partai Demokrat ini sangat menapresiasi sistem pengamanan dan pengawasan dari pihak Kepolisian ,TNI, Basarnas, Life Guard Balawista, Sarda Kabupaten Sukabumi. Para petugas ini sangat baik menjalankan tugasnya sehingga keamanan baik di jalan maupun di lokasi objek wisata terkendali.

"Alhamdulillah berkat kerjasama semua pihak yang terlibat dalam penagamanan dan pengawasan selama libur lebaran kali ini sangat berdampak itu terlihat dari jumlah korban tidak terlalu banyak," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI