Sukabumi Update

Adjo Minta Warga Sukabumi Makan di Warung Nasi dan Kurangi Konsumsi Fast Food

SUKABUMIUPDATE.com - Wakil Bupati Sukabumi, Adjo Sardjono mengingatkan bahayanya jika terlalu banyak mengonsumsi makanan cepat saji atau fast food. Ia menyebut sedikitnya lima dari 13 bahaya mengonsumsi fast food.

BACA JUGA: Soal Pencalonan di Pilbup 2020, Adjo: Saya Ingin Fokus Kerja

Menurutnya, fast food mengandung sodium yang meningkatkan risiko sakit kepala, meningkatkan risiko depresi, dan kolesterol tinggi serta tekanan darah tinggi adalah dua faktor yang meningkatkan risiko serangan jantung serta stroke.

"Selain itu, untuk kalangan generasi muda, fast food juga bisa menyebabkan timbulnya jerawat dan gigi berlubang," ungkapnya usai Salat Jumat ditemui sukabumiupdate.com, saat makan siang di Kantin Setda Kabupaten Sukabumi, Palabuhanratu, Jumat (14/6/2019).

Saat ditanya menu makan siangnya hari ini, ia menyebut ikan asin belahan, ikan tongkol, dan tumis toge tahu. "Ini semua dihasilkan di Sukabumi, oleh nelayan dan petani kita," imbuhnya.

Pada akhir perbincangan, mantan Sekretaris Daerah itu juga mengingatkan bahwa dengan mengonsumsi ikan asin dan sayuran, berarti telah membantu petani dan nelayan Sukabumi.

 

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI