Sukabumi Update

Melalui Kampung KB, UPT Dalduk Jampang Kulon Kembangkan Wisata Alam Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Kepala UPT Pengendalian Penduduk (Dalduk) Wilayah VI Jampan Kulon, Kabupaten Sukabumi, Tedi Jauhari menilai banyak potensi destinasi wisata yang belum sepenuhnya digali dan disentuh di Sukabumi bagian Selatan.

BACA JUGA: UPT Dalduk Jampang Kulon Sukabumi Lirik Olahan Kuliner di Kampung KB Cibenda

"Oleh karena itu, melalui program Kampung Keluarga Berencana (KB), kami berikan pembinaan terhadap warga kampung tersebut untuk meningkatkan berbagai aspek. Baik keagamaan, pendidikan, sosial, UKM, kesehatan serta potensi wisata yang ada di lingkungannya," ucap Tedi kepada sukabumiupdate.com, Jumat (14/6/2019).

Salah satunya, kata Tedi, adalah pengembangan objek wisata Goa Monyet dan Curug Anam Aliran Sungai Cikarang, tepatnya berada di Kampung Bolenglang RW 06 Desa Tanjung, Kecamatan Jampangkulon.

BACA JUGA: Pelayanan Khusus, DPPKB Kabupaten Sukabumi Blusukan ke Jampang Tengah

"Melalui pembentukan Kampung KB Sehati Bolenglang, bekerjasama dengan unsur Kecamatan Jampan Kulonn, pihak Pemdes Tanjung dan steakholder lainnya untuk menata objek wisata tersebut," paparnya.

Meskipun saat ini, tambah Tedi masih dalam tahap penataan dan berharap kedepan menjadi objek wisata alam yang berkembang, sesuai dengan harapan bersama.

 

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI