Sukabumi Update

DPRD Kota Bogor Belajar Pengelolaan Destinasi Wisata di Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi, terima kunjungan kerja delapan anggota DPRD Komisi 2 Kota Bogor di Ruang Badan Musyawarah (Bamus) Jalan Ahmad Yani, Komplek Perkantoran Jajaway, Desa Citepus Kecamatan Palabuharatu.

BACA JUGA: Situs Bungker Waluran Dijadikan Tempat Mabuk, DPRD Soroti Konsep Pengelolaan

Anggota DPRD Komisi IV dari Partai Demokrat, Badri Suhendi mengatakan, maksud dan tujuan kunjungan DPRD Kota Bogor dalam rangka mempererat tali silaturahmi, sekaligus koordinasi dan konsultasi tentang pengawasan retribusi pariwisata di Kabupaten Sukabumi.

"Kami juga berbagi informasi terkait potensi dan sistem yang dipakai untuk pengembangan pariwisata di wilayah masing-masing," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Selasa (18/6/2019).

BACA JUGA: DPRD Minta Pemkab Sukabumi Ambil Langkah Soal Oknum Pedagang Nakal di Tempat Wisata

Badri juga mengapresiasi kunjungan kerja anggota DPRD Kota Bogor dan memilih Kabupaten Sukabumi, sebagai kabupaten yang menjadi tempat kunjungan. Di mana Pemerintah Kabupaten Sukabumi beserta DPRD telah membentuk Peraturan Daerah Nomor 7 Tahun 2018 tentang Retribusi Tempat Rekreasi dan Olahraga sebagai acuan dalam dalam pelaksanaan retribusi khususnya di bidang Kepariwisataan.

"Kami bersyukur memiliki keunggulan destinasi wisata dan tersebar di seluruh wilayah, kurang lebih ada 100 destinasi wisata di Kabupaten Sukabumi. Apalagi setelah ditetapkan Geopark Ciletuh Palabuhanratu menjadi UNESCO Global Geopark (UGG), sehingga sejauh ini menjadi unggulan dan daya tarik wisatawan baik lokal maupun mancanegara," jelasnya.

BACA JUGA: Pengunjung ke Objek Wisata Sukabumi Membludak, Ini Kata Ketua DPRD

Masih kata Badri, kunker DPRD Kota Bogor juga diisi pemaparan dari Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi tentang keadaan objek wisata yang menjadi unggulan yang kemudian dilanjutkan dengan dialog. 

"Kami berharap masyarakat berperan serta dalam mempromosikan dan menjaga destinasi yang ada di Kabupaten Sukabumi, sehingga pada akhirnya akan mendapatkan keuntungan dan berdampak pada peningkatan penghasilan ekonomi masyarakat sesuai dengan visi dan misi Kabupaten Sukabumi yang religius dan Mandiri," pungkasnya.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI