Sukabumi Update

Irigasi di Nagrak Masuk Tiga Besar, Ini Penilaian PSDA Provinsi Jabar!

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air (PSDA) Provinsi Jawa Barat, meninjau langsung saluran air atau irigasi yang berada di Kampung Kebonhiji, Desa Girijaya, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi.

BACA JUGA: Persiapkan Lomba Tingkat Nasional, Dinas PU Kabupaten Sukabumi Terus Bebenah

Salah satu tim Juri dari PSDA Provinsi Jawa Barat, Edi Mulyadi mengatakan, saluran irigasi di Desa Girijaya sudah masuk tiga besar di Provinsi Jabar, sebagai kontestan lomba petugas operasi dan pemeliharaan (OP) irigasi teladan tingkat Provinsi Jawa Barat.

"Survei lapangan ini dilakukan dalam rangka lomba petugas irigasi, termasuk juga dengan kondisi jaringannya untuk diangkat dan dilombakan lagi ke tingkat nasional," kata Edi kepada sukabumiupdate.com, Rabu (19/6/2019).

Menurut Edi, peninjuan ini juga untuk memastikan kondisi irigasi yang masuk tiga besar tersebut apakah sesuai dengan apa yang di expose di provinsi atau tidak.

BACA JUGA: Cara Dinas PU Kabupaten Sukabumi Buat Nyaman Pengguna Jalan

"Kami belum bisa memberikan hasilnya, karena harus evaluasi terlebih dahulu, tetapi jika dilihat langsung tidak begitu jauh dengan yang diexpose di provinsi," tuturnya.

Sementara itu di lokasi yang sama, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (Dinas PU) Kabupaten Sukabumi, Asep Jafar mengungkapkan, di Sukabumi ini sudah ada satu saluran air atau irigasi yang meraih juara ke III tingkat nasional. Yaitu irigasi Cimarinjung, Jampang.

"Mudah-mudahan yang ini juga bisa meraih juara," singkatnya.

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI