Sukabumi Update

BPBD Kabupaten Sukabumi Salurkan Air Bersih untuk Warga Desa Pasirbaru

SUKABUMIUPDATE.com - Bantuan air bersih terus mengalir untuk warga Kampung Pasir Randu Jujuluk RT 02/08, Desa Pasir Baru, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi. Kali ini Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi yang menyalurkan air untuk warga, Jumat (21/6/2019).

Air bersih ini digunakan warga untuk keperluan sehari-hari seperti mandi, mencuci dan keperluan lainnya.

BACA JUGA: Jauh dari Sumber Mata Air, Warga Pasir Baru Sukabumi Andalkan Air Hujan

"Alhamdulillah hari ini kita bisa menyalurkan bantuan, tadi pagi bantuan (air) dari PDAM berupa satu tangki dan dari BPBD satu tangki," ujar Andri Firmansyah relawan BPBD Kecamatan Cisolok.

Selain bantuan dari BPBD, kata Andri, Perumda AM TJM sudah menyalurkan 6 Tangki dan Baznas 4 tangki ke daerah tersebut. Bantuan air bersih dari AM TJM dan Baznas ini dilakukan sebelum Idul Fitri hingga saat ini.

BACA JUGA: Kata BPBD Kabupaten Sukabumi Soal Kampung di Desa Pasirbaru yang Kesulitan Air Bersih

"Mudah-mudahan bantuan air bersih ini bisa membantu untuk memenuhi kebutuhan air masyarakat disini, sambil menunggu bantuan bak penampungan air dan pipanisasi selesai," pungkasnya.

Sementara itu, Iyang sulastri (38 tahun) mengaku sangat terbantu dengan bantauan air tersebut. Iyang berharap kedepannya ada bantuan pipanisasi dan bak penampungan air selesai dibangun.

"Ya tentunya saya berterima kasih banyak atas perhatian dari pemerintah daerah yang sudah mau peduli kepada kami disini yang sudah lama kesulitan air bersih. Adapun untuk penerima manfaat bantuan air bersih ini ada 70 Kepala Keluarga (KK) dengan dengan jumlah saekitar 280 jiwa," singkatnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI