Sukabumi Update

Siap Bantu MDTA Amaliyah, Pemkot Sukabumi Minta Yayasan Selesaikan Masalah Internal

SUKABUMIUPDATE.com - Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi, menyatakan Pemkot siap membantu perbaikan Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) Percontohan Amaliyah yang rusak.

Menurut Fahmi, madrasah ini sudah dibantu pada tahun lalu. Lebih lanjut Fahmi mengungkapkan, setelah dirinya berdialog dengan tenaga pendidik di madrasah tersebut, ternyata saat ini tengah ada permasalahan internal di yayasan yang menaungi MDTA Percontohan Amaliyah. Sehingga dia meminta pihak yayasan menyelesaikan semua permasalah tersebut.

BACA JUGA: Semangat Siswa dan Guru di Tengah Kondisi MDTA Percontohan Amaliyah yang Memprihatinkan

"Kami dari Pemerintah Kota Sukabumi berharap pihak internal bisa menyelesaikan dulu permasalahan yang ada, baru nanti kami bisa memberikan bantuan," kata Fahmi disela kunjunganya ke MDTA Percontohan Amaliyah di Jalan Sani'in No. 100 RT 001/006 Kelurahan Benteng, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi, Jumat (21/6/2019). 

Fahmi menegaskan, pada prinsipnya pihak Pemkot Sukabumi siap memberikan bantuan untuk madrasah tersebut. Dalam hal ini, Pemkot tak hanya memperhatikan fisik bangunan madrasah saja namun kepada para tenaga pendidik agama.

BACA JUGA: Madrasah Diniyah Percontohan Amaliyah di Benteng Sukabumi Rusak Parah

"Pemkot juga telah memberikan perhatian kepada para tenaga pendidik agama, termasuk di dalamnya guru Madrasah Diniyah (MD). Dimana, para guru madrasah mendapatkan dana honor sebesar Rp 150 ribu per bulan. Jumlah ini meningkat dibandingkan tahun-tahun sebelumnya," pungkas Fahmi.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI