Sukabumi Update

Taman di Palabuhanratu Mulai Mengering, Disperkim Tingkatkan Intensitas Penyiraman

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Disperkim) Kabupaten Sukabumi, melakukan penyiraman sejumlah taman di Ibu kota Kabupaten Sukabumi. Hal ini antisipasi terjadinya kekeringan terhadap tanaman memasuki musim kemarau ini. 

BACA JUGA: Palabuhanratu Dipercantik, Masyarakat Diminta Sama-sama Menjaga

"Dalam beberapa hari kemarin, kami melakukan penyiraman sehari dua kali, pagi dan sore. Jadwalnya pukul 08:00 dan 16:00 WIB, tetapi jika ada hujan biasanya cuma sekali saja," ujar Kepala Seksi Pertamanan dan Permakaman (Disperkim) Kabupaten Sukabumi, Sudrajat kepada sukabumiupdate.com, Senin (24/6/2019).

Menurut Sudrajat, peningkatan intesitas penyiraman taman ini dilakukan karena beberapa minggu ke belakangan tidak turun hujan. Harapannya agar taman yang berada di Taman Kota Palabuhanratu tetap tumbuh dengan baik dan maksimal.  

"Insya Allah dan mudah-mudahan tanaman yang kering bisa hijau kembali dengan ditingkatkan penyiraman dua kali sehari ini," jelasnya.

BACA JUGA: Disperkim Kabupaten Sukabumi Bakal Garap Taman Kota Tenjo Resmi

Lokasi tanaman yang dilakukan penyiraman secara rutin setiap hari oleh Disperkim, kata Sudarajat ada di beberapa titik, yakni Jalan taman di Jalan Ahmad Yani sepanjang trotoar, Taman Bappeda jalan komplek perkantoran Jajaway, sampai ke Jalan raya Citepus taman RTH Balai Desa Citepus. Sedangkan untuk di Jalan Siliwangi dan depan Kantor Pendopo dua kali sehari.

"Semoga dengan terlaksananya peningkatan penyiraman, tanaman di Ibu kota Kabupaten Sukabumi tetap tumbuh sehat dan segar," pungkasnya.

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI