Sukabumi Update

DPRD Kabupaten Sukabumi Bidik Potensi ZIS di Minimarket

SUKABUMIUPDATE.com - Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi melaksanakan kunjungan dan rapat kerja bersama Baznas Kabupaten Sukabumi, Selasa (25/6/2019) di Gedung 1000 komplek Islamic Centre Cisaat. Rapat kerja membahas tentang Zakat, Infak dan Shadaqah (ZIS).

"Tujuan Rapat Kerja ini adalah bersilaturahmi dan menyamakan persepsi. Selain itu kami juga ingin mengetahui sumber ziswafnya dari mana saja dan penyalurannya seperti apa," kata Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Yusuf Maulana disela-sela rapat.

BACA JUGA: Jalan Duren Gede Sempat Dipertanyakan Warga, DPRD Sukabumi Kasih Saran Ini

Ia juga menekankan agar Baznas untuk terus menggali potensi ZIS, terutama dari kalangan dunia usaha. Seperti menjalin kerja sama dengan minimarket di Kabupaten Sukabumi yang keberadaannya semakin menjamur.

"Biasanya kita belanja, jika ada uang kembalian recehan tidak diambil oleh minimarket, tapi lebih baik masuk ke kotak amal Baznas," imbuhnya.

BACA JUGA: DPRD Kota Bogor Belajar Pengelolaan Destinasi Wisata di Sukabumi

Dalam rapat tersebut, Ketua Baznas Kabupaten Sukabumi, U Ruyani memaparkan kegiatan yang telah dilakukan dan akan dilakukan.

"Harapan kedepannya dari rapat kerja ini menghasilkan kebijakan dan regulasi yang berorientasi kepada kepentingan masyarakat Kabupaten Sukabumi," singkat Ruyani.

 

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI