Sukabumi Update

Kata Kepala KUA Surade Sukabumi Soal Lokasi Kantor Jauh dari Perkotaan

SUKABUMIUPDATE.com - Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Surade Sulaeman Jamal menyatakan sudah menyampaikan usulan agar lokasi kantor KUA dipindahkan ke lokasi yang mudah dijangkau masyarakat serta berada dekat dengan pusat perkotaan dan pemerintahan Surade. 

Usulan tersebut, kata Sulaeman, bahkan sudah sampai ke Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Barat. 

BACA JUGA: Warga Keluhkan KUA Surade Sukabumi Terpisah dari Pusat Perkotaan, Seberapa Jauh?

"Sudah diusulkan pada akhir tahun 2017 oleh kepala KUA yang dahulu, bahkan menurut informasi sudah sampai ke Kanwil Kemenag Provinsi Jabar," kata Sulaeman kepada sukabumiupdate.com, Rabu (26/6/2019).

Kantor KUA Surade menuai keluhan dari masyarakat sebab berada jauh dari pusat perkotaan dan pemerintahan. Saat ini kantor tersebut berada di sudut perkampungan, tepatnya di Kampung Citaritih, Desa Pasiripis, Kecamatan Surade.

BACA JUGA: Begini Cara KUA Ciemas Sukabumi Sambut Bulan Suci Ramadhan

Sulaeman menjelaskan, kantor pindah ke Kampung Citaritih, Desa Pasiripis pada tahun 2012 dengan menempati lahan wakaf. Sulaeman mengakui lokasinya memang kurang strategis namun dirinya tak bisa berbuat apa-apa dan hanya menjalankan tugas. Kendati demikian dia sudah berupaya dengan mengusulkan agar kantor pindah ke lokasi yang lebih mudah dijangkau.

Adapun tempat yang disusulkan adalah di Kampung Cihideung belakang Pasar Surade.

"Saya sudah berusaha menyampaikan aspirasi dari masyarakat, bahkan sudah menyusul usulan tersebut melalui lisan kepada Depag Kabupaten Sukabumi. Mudah-mudahan aspirasi masyarakat untuk pemindahan kantor ke perkotaan segera direalisasikan. Bahkan sudah diusulkan untuk letaknya di Kampung Cihideung belakang Pasar Surade,"pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI