Sukabumi Update

Hulu Wotan Cimandiri Mengering, DPRD Minta Pemda Tegas

SUKABUMIUPDATE.com - Mengeringnya Hulu Wotan atau mata air Cimandiri yang berada di Kecamatan Gegerbitung Kabupaten Sukabumi, mendapatkan sorotan dari anggota Komisi III DPRD Kabupaten Sukabumi, Anies Fuad. 

BACA JUGA: Viral Hulu Wotan Kering, Apa yang Terjadi Dengan Mata Air Sungai Cimandiri Sukabumi?

Anies mengatakan, Pemerintah Daerah Kabupaten Sukabumi harus segera mengambil langkah-langkah strategis untuk mencarikan solusi, bagaimana supaya air di Hulu Waton itu bisa kembali mengalir seperti biasanya. Pasalnya air itu merupakan bagian dari kebutuhan manusia.

"Dari mulai a sampai z kita tidak bisa terlepas dari air. Hulu wotan ini mengering, padahal itu sebagai sumber kehidupan masyarakat, maka pemerintah harus cepat tanggap sehingga dampak negatif  yang akan terjadi bisa tertangani dengan baik," ujar Anies kepada sukabumiupdate.com, Rabu (26/6/2019).

Menurut Anies menduga adanya pembangunan kandang ayam oleh salah satu perusahaan di perbukitan yang berada di atas mata air Cimandiri menjadi penyebab kekeringan semakin parah. Apalagi Puncak Bongas diratakan oleh alat berat untuk pembangunan peternakan ayam tersebut.  

BACA JUGA: Camat Minta Proyek Kandang Ayam Dihentikan, Viral Hulu Wotan Cimandiri Kering

"Pemerintah daerah memiliki aturan main untuk mendirikan perusahaan, diantaranya harus memiliki ijin. Jadi kalau perusahaan membangun perusahaan tidak ada ijin berarti perusahaan itu sudah melanggar hukum tentu dan ini harus segera ditindak," jelasnya.

"Sehingga nanti tidak ada lagi pebangunan liar yang tidak ada ijinnya, apalagi ini dampaknya sumber mata air akan bermuara pada krisis pangan di masa yang akan datang," pungkasnya.

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI