Sukabumi Update

23.000 Ikan Langka Disebar di Situ Zen Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Dalam rangka restocking dan pelestarian ikan di perairan umum daratan, Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Sukabumi, menyebar 23.000 ekor ikan langka di Situ Zen Kampung Cisitu, Desa Sukamulya, Kecamatan Caringin, Kabupaten Sukabumi, Jumat (28/6/2019).

BACA JUGA: Coming Soon! Konservasi Ikan Lewat Acara Mancing di Situ Zen Sukabumi

Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Sukabumi, Abdul Kodir menyebut ikan yang disebar di Situ Zen adalah jenis ikan langka seperti ikan nilem, tawes dan ikan yang sampai sekarang masih familiar, yaitu ikan nila.

Serah terima 23.000 ikan untuk restocking dari Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Sukabumi ke pengelola Situ Zen, Jumat (28/6/2019). |Sumber Foto: Istimewa

"Selain untuk melestarikan ikan langka seperti tawes dan nilem di Sukabumi, kegiatan ini juga bertujuan untuk pemberdayaan masyarakat serta menunjang pariwisata," kata Abdul Kodir kepada sukabumiupdate.com.

BACA JUGA: Ulin Bareng Sukabumi Update - Situ Zen Caringin Sukabumi

Ia berharap, bagi kelompok masyarakat di sekitar Situ Zen sebagai pengelola lapangan dibawah naungan BUMDes bisa memanfaatkannya sebaik mungkin.

"Dan masyarakat mudah-mudahan dapat memanfaatkan potensi sumber daya perikanan secara bijaksana agar tujuan pelestarian sumber daya perikanan dapat tercapai," pungkasnya.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI