Sukabumi Update

DPRD Kabupaten Sukabumi Pastikan Jemaah Haji 2019 Lancar

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi, melakukan kunjungan kerja (Kungker) ke Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sukabumi. Kunjungan tersebut untuk membahas tentang persiapan pemberangkatan Ibadah Haji 1440 Hijriah.

Kunjungan DPRD Kabupaten Sukabumi yang dilakukan pada Rabu (26/6/2019) itu juga dihadiri Kepala Kantor Kementerian Agama beserta jajaranya dan Panitia Pemberangkatan Haji Daerah (PPIHD).

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Yusuf Maulana mengatakan kunjungan kerja tersebut untuk menyelidiki apakah ada permasalahan-permasalahan dengan keberangkatan jamaah pada tahun ini.

BACA JUGA: Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Imbau Setiap Fraksi Siapkan Pandangan Umum Tiga Raperda

"Apalagi kita juga memberikan Rp 1,5 Miliar untuk transportasi dan kelancaran keberangkatannya," ujarnya kepada sukabumiupdate.com.

Dari pertemuan itu, kata pria yang akrab disala H. Aka ini mengungkapkan dana itu dinilai tidak cukup, sehingga berharap menjadi perhatian pemerintah. Kedua KBIH juga bisa lebih aktif di dalam memberikan informasi terhadap jamaah.

BACA JUGA: DPRD Kabupaten Sukabumi Pastikan Proyek Kandang Ayam di Bukit Bongas Tak Berizin

"Hal itu agar disana jemaah lebih nyaman dan bagus lagi. Disisi lain ternyata KBIH tidak punya kewajiban untuk pembimbingan di Arab Saudi dan hanya di sini saja," pungkasnya.

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI