Sukabumi Update

Dinas Sosial Kabupaten Sukabumi Berikan 36 Domba untuk Kube di Desa Berekah

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Sosial (Dinas Sosial) Kabupaten Sukabumi, berikan sebanyak 36 domba kepada sejumlah kelompok usaha bersama (Kube) binaan Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS), di Dusun Parabon RW 06, Desa Berekah, Kecamatan Bojonggenteng. 

BACA JUGA: Dinsos Kabupaten Sukabumi Ungkap Masalah Penyaluran BPNT

Kepala Seksi Pemberdayaan Keluarga dan KA, Dinas Sosial Kabupaten Sukabumi, Nurnia H, menjelaskan, bantuan yang diberikan pada Senin (1/7/2019) tersebut dalam rangka mendukung program P2WKSS.

"Bantuan ini diberikan bagi Perempuan Rawan Sosial Ekonomi (PRES), hanya untuk lokasi P2WKSS. Kriteria penerima bagi wanita tulang punggung keluarga," ujarnya kepada sukabumiudate.com, Selasa (2/7/2019). 

Menurut Nurnia, Dinas Sosial tidak hanya memberikan bantuan saja, pihaknya juga akan melakukan pengawasan dan monitoring evakuasi (Monev) serta pembinaan Kube. "Kami berharap dengan bantuan ini dapat mewujudkan perempuan mandiri yang membantu perekonomian keluarga," tandasnya.  

Sementara itu, Kepada Desa Berekah Andriyansyah menambahkan, bantuan itu dalam rangka menunjang perekonomian masyarakat yang masuk kepala keluarga Binaan P2WKSS dan membantu mengangkat potensi masyarakat yang selama ini sudah terbiasa memelihara domba. 

BACA JUGA: Rumah Warga Desa Buniasih Bakal Direhab Dinsos Kabupaten Sukabumi

"Kebetulan untuk tahun 2019 ini, Desa Berekah ditunjuk menjadi desa binaan P2WKSS, lokasi kegiatannya di Dusun Parabon RW 06 dengan jumlah binaan 100 kepala keluarga," katanya.

Bantuan domba itu, kata Andriyansyah bersifat kelompok usaha bersama atau kube. Dari 36 ekor domba, 30 ekor jantan dan 6 ekor betina. 

"Kami berharap pemerintahan Desa Berekah dengan adanya bantuan kelompok usaha bersama berupa domba, kesejahteraan masyarakat khususnya binaan P2WKSS bisa lebih sejahtera," pungkasnya.

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI