Sukabumi Update

Area Masih Kurang jadi Alasan Belum Beroperasinya Terminal Cicurug Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Sukabumi menyatakan, belum beroperasinya Terminal Cicurug di Desa Benda, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, akibat luas area terminal yang kurang memadai.

Maka dari itu, Dishub akan kembali meninjau lokasi untuk perluasan area Terminal Cicurug.

BACA JUGA: Terminal Cicurug Belum Beroperasi, Ini Reaksi DPRD Kabupaten Sukabumi

Kepala Dinas Perhubungan (kadishub) Kabupaten Sukabumi Lukman Sudrajat, melalui Kepala Bidang (Kabid) Teknik Sarana atau Teksar Uus Firdaus mengatakan, apabila sudah selesai dilakukan penambahan area rencananya terminal tersebut akan beroperasi pada 2020. 

"Sesuai instruksi dari pimpinan (Pak Kadis). Rencana Tahun 2020 terminal tersebut akan dipungsikan setelah selesai penambahan area atau optimalisasi ruangan," kata Uus kepada sukabumiupdate.com, Selasa (2/7/2019).

BACA JUGA: Sopir Minta Terminal Cicurug Beroperasi, Turun Naik Penumpang Angkot Biar Jelas

Adapun hal lain yang juga penting dilakukan sebelum mengoperasikan terminal adalah mengkomunikasikan terlebih dahulu dengan perusahaan angkutan yang dari Bogor dan Sukabumi. Pasalnya, angkutan dari Bogor juga nantinya akan masuk terminal ini

"Jadi pungsi terminal yang ada dibenda, Cicurug itu benar - benar  dipakai setelah nanti ada kesepakatan dengan pihak perusahaan angkutan. Dan saat ini sedang menyempurnakan kekurangan yang ada diterminal. Setelah dinilai layak dan optimal baru terminal tersebut dipungsikan," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI