Sukabumi Update

Wabup Sukabumi Bicara Pentingnya Kesiapsiagaan Masyarakat Hadapi Bencana

SUKABUMIUPDATE.com - Wakil Bupati Sukabumi, Adjo Sardjono menerima Kunjungan Kerja (Kunker) Direktur Pengurangan Resiko Bencana Badan Nasional Penanggulangan Bencana Nasional (BNPB), Raditia Jati di Pendopo Palabuhanratu, Selasa (2/7/2019).

BACA JUGA: Minta Maaf, Wabup Sukabumi Mengaku Tak Alergi Dikritik Masyarakat

Melalui kunjungan tersebut, BNPB rencananya akan memberikan fasilitas dalam rangka penyusunan dokumen pencegahan dan pengurangan bencana, serta memberikan pelatihan kepada kelompok relawan bencana.

"Ada beberapa kegiatan yang kami lakukan disini, yaitu kegiatan mengenai pelatihan pencegahan penanggulangan bencana yang diantaranya pelatihan kepada para pembina Pramuka," ungkap Raditia Jati.

Pentingnya pengetahuan mengenai penanggulangan bencana, kata Radita memang harus disosialisasikan secepat mungkin kepada masyarakat.

"Sejauh mana manfaat mengenai pencegahan bencana, sebelum terjadinya bencana alangkah baiknya masyarakat diberikan pengetahuan mengenai penanggulangan bencana dengan secepat mungkin," sambungnya.

BACA JUGA: Lunas PBB di Kebonpedes Meningkat, Ini Kata Wabup Sukabumi

Wakil Bupati Sukabumi, Adjo Sardjono menyambut baik dan memberikan apresiasi kepada BNPB yang terus membantu pemerintah Kabupaten Sukabumi dalam mencegah dan menanggulangi bencana di wilayahnya.

"Alhamdulilah kami bersyukur BNPB terus memfasilitasi mengenai pencegahan, pengurangan dan penanggulangan bencana disaat pra bencana dan pasca bencana terjadi," ungkap Adjo.

Adjo berharap dengan adanya pelatihan penanggulangan bencana oleh BNPB, masyarakat dapat meningkat kesiapsiagaannya dalam menghadapi bencana. 

"Selain itu dapat menggugah kesadaran masyarakat untuk meningkatkan kesiapsiagaan menghadapi bencana dan lebih meningkat kewaspadaannya terhadap segala potensi bencana," tandasnya.

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI