Sukabumi Update

Tarian Mojang Korang Mochi dari Sukabumi Hibur Wali Kota se Indonesia

SUKABUMIUPDATE.com - Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi menghadiri pembukaan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) ke-14 yang diselenggarakan di Kota Semarang. 

BACA JUGA: Wali Kota Sukabumi: Halal Bihalal Momentum Mempererat Tali Silaturahmi

Rakornas Apeksi yang diselenggarkan mulai dari tanggal 3 hingga 6 Juli 2019 tersebut, dibuka langsung oleh Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo. Kegiatan tersebut ditargetkan membawa dampak positif bagi kerjasama antar daerah se-Indonesia termasuk mendorong perkembangan ekonomi Sukabumi.

"Pemerintah Kota Sukabumi berharap, agar rakornas Apeksi ini bisa memberikan kontribusi positif dalam kemajuan daerah, terutama dalam menjalin kerjasama antar daerah yang semakin dikuatkan," ujar Fahmi, Kamis (4/7/2019).

Target dari kerjasama ini, kata Fahmi bisa menghasilkan hal yang positif bagi perkembangan daerah diberbagai bidang dan kemandirian daerah. "Di antaranya peningkatan perekonomian, kesejahteraan masyarakat dan pelayanan yang lebih berkualitas kepada masyarakat," ungkapnya. 

BACA JUGA: Wali Kota Sukabumi Ingatkan ASN Dilarang Pakai Mobil Dinas untuk Mudik dan Terima Parsel Lebaran

Dalam kegiatan tersebut, Kota Sukabumi juga berkesempatan memeriahkan acara Semarang Night Carnival (SNC) 2019 bersama perwakilan dari 98 kota yang tergabung Apeksi. 

Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi foto bersama saat menghadiri pembukaan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) ke-14 yang diselenggarakan di Kota Semarang. /Foto: Istimewa

Rangkaian acara dari Rakornas Apeksi ini digelar di Jalan Pemuda, Kota Semarang, Jawa Tengah, Rabu (3/7/2019) malam. Dalam kegiatan tersebut Kota Sukabumi menampilkan Tarian Mojang Korang Mochi.

''Momen ini menjadi ajang promosi seni budaya asal Sukabumi, dengan harapan seni budaya Sukabumi dapat dikenal oleh masyarakat luar, baik nasional maupun manca negara," tuturnya.

BACA JUGA: Wali Kota Sukabumi Sebut Umroh Solusi di Tengah Antrian Panjang Ibadah Haji

Penampilan seni budaya tersebut, kata Fahmi disambut antusias warga Semarang yang menonton pertunjukkan di sekitar kawasan Balai Kota Semarang.

”Mojang Korang Mochi” adalah tari kreasi yang menggambarkan makanan khas Kota Sukabumi, yaitu mochi, terinspirasi dari produksi pengolahan makanan kue mochi, yang menjadi khas Kota Sukabumi," pungkasnya. 

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI