Sukabumi Update

DLH Dukung Spanduk Makan Sampah di Jalan Raya Ciracap Surade Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Kepala Bidang Pengelolaan Sampah Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Sukabumi, Denis Eriska mengapreasi spanduk imbauan unik, di ruas jalan kabupaten yang menghubungkan antara Kecamatan Ciracap dengan Kecamatan Surade. Denis menilai, spanduk unik yang berisi imbauan dan larangan membuang sampah sembarangan tersebut salah satu bentuk kepedulian masyarakat terhadap kebersihan lingkungan.

"Ini sangat bagus, salah bentuk kesadaran masyarakat yang semakin meningkat, ikut serta menjaga kebersihan lingkungan sekitar," ujar Denis kepada sukabumiupdate.com, Selasa (9/7/2019).

BACA JUGA: Ketahuan Buang Sampah di Ruas Jalan Ciracap, Ada Bonus Menanti

Denis berharap dengan adanya spanduk imbauan yang di buat unik seperti itu, kedepan bisa diterapkan dan ditiru di wilayah-wilayah lain, sehingga tidak ada lagi masyarakat yang membuang sampah di sembarang tempat.

"Mudah-mudahan ke depannya jumlah masyarakat yang membuang sampah sembarangan semakin berkurang," harapnya.

BACA JUGA: Sangat Disayangkan, Pantai Minajaya yang Indah Banyak Sampah

Imbauan seperti itu, tambah Denis salah satu kearifan lokal saja. Kalaupun dari dinas imbauannya harus normatif, sesuai dengan peraturan per undang-undangan yang berlaku.

"Bentuk imbauan itu bisa macam macam sesuai dengan kondisi masyarakat setempat, kalau seperti itu kan kearifan lokal," tandasnya.

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI