Sukabumi Update

Di Kampung KB Cibenda, DPPKB dan PKK Sukabumi Dorong Potensi Usaha

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana (DPPKB) bersama tim penggerak PKK mendatangi Kampung Keluarga Berkualitas (KB) di Cibenda Desa Cikarang, Kecamatan Jampangkulon, Kabupaten Sukabumi. DPPKB akan melakukan Recheking Tahap II Desa Model dan Kesatuan Gerak (Kesrak) PKK KB Kes.

BACA JUGA: DPPKB Kabupaten Sukabumi: Program Kampung KB Harus Dibarengi Kerjasama Antar OPD

Ada delapan desa di Kabupaten Sukabumi yang diseleksi untuk program ini salah di Desa Cikarang. Nantinya akan dipilih tiga desa  untuk mewakili Kabupaten Sukabumi ditingkat Provinsi Jawa Barat.

Sekretaris DPPKB Kabupaten Sukabumi, Agus Sanusi, menjelaskan program Kampung Keluarga Berkualitas (KB) berintegrasi dengan sejumlah dinas mulai dari Kesehatan, Dinas Pertanian, Dinas Perikanan, Dinas Kependudukan dan Keagamaan.

BACA JUGA: DPPKB Kabupaten Sukabumi: KB Itu Tidak Berbicara Kontrasepsi Saja

Pada prinsipnya, lanjut Agus, ini adalah pemberdayaan masyarakat, dari warga, oleh warga dan untuk warga itu sendiri, "Jadi disini tidak ada suport masalah anggaran, hanya saja meengajak dan mengarahkan, memberikan penyuluhan penyuluhan untuk menuju perbaikan diberbagai bidang, terutama meningkatkan kesejahteraan dengan potensi yang dimiliki oleh warga," tandasnya.

Dalam kesempatan ini Ketua PKK kabupaten Sukabumi, berpesan potensi Kampung KB Cibenda bisa lebih digali lagi dan ditingkatkan. Terutama pengolahan kolangkaling, yang selama ini jadi andalan Kampung KB Cibenda.

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI