Sukabumi Update

Jalan Penghubung di Parungkuda Rusak, Dinas PU: Tahun Ini Diperbaiki

SUKABUMIUPDATE.com  - Jalan di Kampung Cipanggulaan, Desa Kompa, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, rusak parah sehingga membuat aktivitas masyarakat ganggu. 

BACA JUGA: Jalan Kabupaten Ruas Jampangkulon-Cikaso Akhirnya Diperbaiki

"Sudah lama ga dibenerin, jadi ga bisa buru-buru jalannya rusak parah," ujar salah seorang pengendara, Wawan Tumidi (50 tahun) kepada sukabumiupdate.com, Kamis (11/07/2019).

Kondisi ruas jalan yang rusak tersebut, kata Wawan sekitar dua kilometer dan jalan tersebut merupakan penghubung Kecamatan Parungkuda dengan Kecamatan Cidahu. Ia berharap jalan tersebut  bisa segera diperbaiki. 

"Bisa tembus Cidahu lewat sini, ngaruh banget ini jalan sama aktivitas warga tapi kenapa ga dibener-benerin," tukas Wawan. 

Warga sekitar, Pendi mengatakan di jalan yang tepat berada di depan rumahnya itu tidak pernah terjadi kecelakaan. Namun kerap terjadi kendaraan roda dua yang tergelincir, kerena ruas jalan yang berbatu. 

"Ga pernah kecelakaan mah paling kepeleset, banyak batu soalnya," singkatnya. 

BACA JUGA: UPTD Pekerjaan Umum Jampangkulon Sukabumi Verifikasi Jalan Desa 

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Sukabumi, Asep Jafar mengungkapkan dalam agendanya pada tahun ini, pihaknya akan merenovasi sejumlah jalan. Namun akan dilakukan secara bertahap, karena keterbatasan anggaran. 

"Insya Allah Agustus ini ada penanganan sebagian, nanti ada pembangunan lagi, mengingat keterbatasan anggaran," ungkap pria yang akrab disapa Asjap.

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI