Sukabumi Update

Dijanjikan Perbaikan oleh Menteri BUMN, Masjid Aroyan Tegalbuleud Keburu Rusak

SUKABUMIUPDATE.com - Masjid Jami Aroyan Kampung Gerendel RT 01/08 Desa Sumberjaya, Kecamatan Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi pernah dijanjikan untuk mendapat renovasi. Namun sampai saat ini belum kunjung direalisasikan.

BACA JUGA: Bantuan Menteri BUMN untuk Revitalisasi TPI Ujunggenteng Sukabumi Belum Direalisasikan

Masjid yang berada dikawasan pemukiman karyawan PTPN VIII Cikaso ini dijanjikan renovasi saat kunjungan Menteri BUMN Rini Soemarno pada bulan Agustus 2018 lalu. Padahal masjid kondisinya sudah rusak parah, terutama di bagian atapnya yang sering bocor dan kayu yang sudah lapuk.

Irmawati (40 tahun) memperlihatkan bukti simbolis bantuan perbaikan Masjid Jami Aroyan Kampung Gerendel RT 01/08 Desa Sumberjaya, Kecamatan Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi. | Sumber Foto: Ragil Gilang 

Meski sudah hampir satu tahun berlalu, para ibu-ibu dan DKM Masjid Aroyan dengan sabar menanti sambil membersihkan masjid setiap hari. Seperti yang dilakukan Irmawati (40 tahun).

"Mungkin sekitar 15 tahun masjid ini belum pernah ada perbaikan. Kalaupun ada itu cuma di bagian dindingnya dicat dan terasnya dipasang keramik," ungkap Irmawati kepada sukabumiupdate.com, Kamis (11/7/2019).

BACA JUGA: Di Sukabumi, Menteri BUMN Janjikan Bangun 500 Rumah untuk Pekerja PTPN VIII

Irmawati mengulas, pada saat kunjungan Menteri BUMN, dijanjikan renovasi masjid dan MCK melalui dana CSR BUMN. MCK sudah direalisasikan, namun untuk masjid tak tahu bagaimana kabarnya.

"Masjid lokasinya ada di pinggir jalan nasional. Lokasinya cukup strategis. Selain warga, banyak pengguna jalan yang ikut salat disini. Padahal waktu itu sudah serah terima secara simbolis dengan ketua DKM bahwa masjid ini akan segera direnovasi," tandas Irmawati.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI