Sukabumi Update

Sekda dan Dinsos Kabupaten Sukabumi Pastikan Penyaluran BPNT Tepat Sasaran

SUKABUMIUPDATE.com - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sukabumi, Iyos Somantri membuka rapat koordinasi Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), di Gelanggang Olahraga (GOR) Cisaat, Jumat (12/7/2019).

BACA JUGA: Dinas Sosial Kabupaten Sukabumi Berikan 36 Domba untuk Kube di Desa Berekah

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Sukabumi, Teja Sumirat menjelaskan tujuan Rakor tersebut untuk meningkatkan pemahaman dan monitoring BPNT.

"Rakor ini dilaksanakan selama satu hari di GOR Cisaat, diikuti oleh 124 peserta yang terdiri dari 47 orang utusan kecamatan, 47 orang TKSK, dan 30 Pendamping BPNT. Narasumbernya dari Polresta, Kejari Cibadak dan Kabag Hukum Setda," singkatnya.

Sekda Kabupaten Sukabumi, Iyos Somantri menyatakan bahwa urgensi Rakor adalah untuk menyatukan persepsi dalam pola pembagian BPNT. "Pengelolaan yang tepat sasaran menjadikan masyarakat yang berhak bisa memanfaatkan bantuan ini dengan baik," kata Iyos dalam sambutannya.

BACA JUGA: Dinsos Kabupaten Sukabumi Serahkan Bantuan Bagi Korban Bencana Puting Beliung

Paparan yang telah disampaikan oleh para narasumber, tambah Iyos tentunya bisa dijadikan pegangan dalam proses penyaluran BPNT kepada masyarakat.

"Kita harapkan materi yang telah disampaikan oleh para narasumber bisa diserap oleh para peserta dengan baik, manfaatkan ilmu yang telah diserap dan bisa diaplikasikan dalam penyaluran BPNT," jelasnya.

Iyos juga kembali menekankan, penyaluran BPNT harus berjalan dengan baik dan lancar. "Masyarakat bisa terlayani dengan baik dan kesejahteraannya meningkat," tandasnya.

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI