Sukabumi Update

Bikin Bangga Kota Sukabumi! Gabril Terpilih Menjadi Ketua Forum Kadiskominfo Se-Indonesia

SUKABUMIUPDATE.com - Kabar membanggakan datang dari Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Sukabumi. Pasalnya sang nahkoda Gabril Majid Sukarman, terpilih menjadi Ketua Forum Kadiskominfo se-Indonesia.

"Iya alhamdulillah hanya mendapat kepercayaan saja dari teman-teman. Minimal Kota Sukabumi diperhitungkan," ungkap Gabril saat dikonfirmasi sukabumiupdate.com, Minggu (14/7/2019).

BACA JUGA: Kominfo Kota Sukabumi Luncurkan Aplikasi Smart City

Gabril menjelaskan, pada tanggal 11-12 Juli 2019, ada undangan dari Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara, kepada 514 Kadiskominfo Kota/Kabupaten, untuk berdiskusi tentang bagaimana daerah bisa berperan aktif dalam desiminasi informasi. Lanjut Gabril, pada saat itu para kepala dinas menganggap penting adanya Forum Kadiskominfosan se Indonesia.

Forum ini untuk jembatan dengan Kementerian dan lembaga negara lainnya, dalam menyampaikan berbagai aspirasi dan masalah yang dihadapi. “Akhirnya dibentuk panitia kecil, namun Gabril tidak ikut.

"Rupanya dalam panitia kecil tersebut, secara aklamasi memilih saya menjadi Ketua Forum. Mungkin berawal dari interaksi saat rapat rapat di tingkat nasional, saya suka aktif dalam diskusi atau memberikan pendapat," sambung Gabril. 

Gabril mengatakan, dirinya diberi tugas untuk berkoordinasi dengan Kementerian Kominfo (bertemu Menteri) agar melaksanakan Musyawarah Nasional (Munas) Pertama Kadis Kominfo (termasuk dihadiri Provinsi), maksimal bukan Oktober.

BACA JUGA: Diskominfo Kota Sukabumi Upayakan Ojek Online Masuk Aplikasi Smart City

"Tugas lainnya meminta penjelasan ke Kementerian terkait, menyangkut berbagai masalah yang dihadapi," ungkap Gabril.

Terakhir Gabril menyampaikan, para Kadiskominfo daerah lain juga melihat Kota Sukabumi dengan Program Smart City dan lulus Tahap Pertama, padahal anggaran dinas yang amat kecil dibandingkan Kota/Kabupaten lainnya seperti Bandung, Surabaya, Semarang, Banyuwangi, dan Makasar.

"Program pusat e-Lapor Kota Sukabumi juga termasuk yang terbaik," pungkasnya.

Editor : Yusuf

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI