Sukabumi Update

Hanya Enam Jam 18 Ton Sampah Berhasil Diangkut dari Pantai Loji

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Sukabumi, bersama ribuah masyarakat dari berbagai elemen berhasil mengumpulkan sebanyak 18 ton sampah an organik dalam kegiatan Loji Beach Clean Up and Surfing Exhibition 2019, yang dilaksanakan di Pantai Loji, Desa Loji, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi, Kamis (18/7/2019).

BACA JUGA: Lawan Sampah, Kembalikan Status Pantai Loji Sebagai Secret Point Surfer Internasional

"Ratusan kantong sampah itu penuh oleh sampah an organik, sampah kain, botol plastik, gelas plastik, pempers, dan sampah plastik rumah tangga lainnya," ujar Kepala Bidang Pengelolaan Sampah, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Sukabumi, Denis Eriska, Kamis (18/7/2019).

Menurut Denis, kegiatan yang melibatkan berbagai element, termasuk dari Muspida dan Muspika itu hanya memungut sampah an organik, sementara untuk sampah organik ditangani dengan cara dikubur.

BACA JUGA: Lagi, DLH Featuring Ribuan Masyarakat Bersihkan Sampah di Pesisir Pantai Loji

"Sampah-sampah hasil pemilahan tadi kita angkut ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA). 

Alhamdulillah Pantai Loji sekarang sudah bersih, sekitar 80 persen sampah an organiknya sudah terangkut," terangnya.

Sementara untuk membersihkan sekitar 20 persen lagi sampah organiknya, seperti kayu dan cangkang kelapa, tambah Deni pihaknya bersama komunitas peduli lingkungan akan terus konsen dan berkelanjutan membersihkannya. Baik dengan cara dikubur maupun dibakar.

"Mudah-mudahan Pantai Loji ini terus terjaga, sehingga kedepam menjadi daya tarik wisatawan baik lokal maupun mancanegara," tandasnya.

Editor : Yusuf

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI