Sukabumi Update

Dampingi Menko Luhut ke Ciemas, Begini Pesan Wagub Jabar Kepada Para Nelayan

SUKABUMIUPDATE.com - Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum menegaskan Pemerintah Provinsi Jawa Barat hari ini akan lebih memperhatikan nelayan. Hal itu disampaikan Uu saat mendampingi kunjungan Menko Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan di TPI Palangpang Desa Ciwaru, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (20/7/2019).

BACA JUGA: Digitalisasi Nelayan Ciwaru Ciemas, Menko Luhut Jadikan Sukabumi Pilot Project

"Jawa Barat dibawah kepemimpinan Gubernur Kang Emil memiliki visi Jabar Juara Lahir Batin. Dimana didalamnya semua menjadi juara, termasuk nelayannya juga jadi juara. Dalam beberapa program yang akan dan sedang digulirkan dalam APBD 2019-2020 insyaallah menyentuh para nelayan," kata Uu dalam sambutannya.

Meski demikian, Uu juga berpesan agar para nelayan hari ini memiliki satu visi dan tujuan bersama untuk bisa saling meningkatkan kesejahteraan, agar setiap program yang digulirkan pemerintah benar-benar bisa berjalan optimal dan bisa dimanfaatkan sebaik mungkin.

BACA JUGA: Wagub Jabar Curhat ke Jusuf Kalla Soal Insfratuktur di Sukabumi

"Karena sehebat apapun kebijakan pemerintah, uang diberikan, kebijakan dilakukan, kalau nelayannya tidak mau berubah, masih mempunyai visi ke belakang, ini tidak akan ada kemajuan. Pemerintah capek rakyatnya tidak akan ada perubahan," tegasnya.

"Adapun terkait keluhan para nelayan, tadi kami sudah mendengar. Utamanya adalah masalah infrastruktur, serta tempat penampungan ikan saat sedang musim ikan. Insya Allah nanti akan dirumuskan di tingkat provinsi," pungkasnya.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI