Sukabumi Update

Alasan Bupati Usulkan Geopark Ciletuh Palabuhanratu Masuk RPJMN

SUKABUMIUPDATE.com - Bupati Sukabumi Marwan Hamami mendampingi Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Republik Indonesia Luhut Binsar Pandjaitan pada acara peresmian Gerai Satu Juta Nelayan Berdaulat dan Pelepasan Nelayan Pilot Project Program Satu Juta Nelayan Berdaulat di TPI Palangpang Desa Ciwaru Kecamatan Ciemas, Sabtu (20/7/2019).

BACA JUGA: Tempat Selfie Keren di Geopark Ciletuh Sukabumi yang Gak Boleh Terlewatkan

Dalam acara tersebut turut hadir pula Wakil Gubernur Jawa Barat UU Ruzhanul Ulum. Dalam sambutannya, Uu menyampaikan bahwa Gubernur Jawa Barat memiliki Visi Jabar Juara Lahir Batin.

"Sudah menjadi tugas pemimpin dimanapun tingkatannya berkewajiban mensejahterakan masyarakat yang dipimpinnya. Termasuk kewajiban kami bersama gubernur dan pemerintah Jawa Barat adalah ingin mensukseskan dan mensejahterakan masyarakat termasuk para nelayan," jelasnya

BACA JUGA: Dampingi Menko Luhut ke Ciemas, Begini Pesan Wagub Jabar Kepada Para Nelayan

Sementara itu Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan menerangkan, ekonomi Indonesia sekarang merupakan salah satu perkembangan ekonimi yang paling baik didunia

"Sekarang kita harus mempunyai respon yang bagus terhadap perkembangan ekonomi kita. Saya senang dan mengapresiasi bagaimana kerjasama yamg terjalin selama ini. Saya berharap para nelayan selain berkativitas dalam mata pencahariannya juga harus menjaga kebersihan, pemeliharaannya dan disiplin. Jadi kita harus semua sinergi" tegas Luhut.

BACA JUGA: Digitalisasi Nelayan Ciwaru Ciemas, Menko Luhut Jadikan Sukabumi Pilot Project

Dalam kesempatan yang sama, selain persoalan peningkatan kesejahteraan nelayan, Bupati Sukabumi Marwan Hamami menyampaikan aspirasi terkait pengembangan Geopark kedepan. Menurutnya percepatan pengembangan geopark bisa terwujud ketika menjadi skala prioritas program pemerintah pusat.

"Mudah mudahan melalui Bapak Menko Kemaritiman bisa diisampaikan kepada Bapak Presiden terkait percepatan pengembangan geopark, masuk Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN). Karena diyakini selain mendatangkan investasi, pengembangan geopark juga meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ungkap Marwan.

Dalam kesempatan tersebut, Menko Luhut, Wagub Uu dan Bupati Marwan meresmikan gerai fishmart, sekaligus memberikan beberapa program dan fasilitas cara memasarkan ikan berbasis digital, bantuan satu unit perahu tangka, satu unit ambulan dan sejumlah bantuan uang untuk pengembangan usaha kecil menengah.

 

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI