Sukabumi Update

40 Relawan BPBD Kabupaten Sukabumi Digembleng Mental dan Fisik oleh TNI

SUKABUMIUPDATE.com - 40 Relawan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi, mengikuti pelatihan dasar petugas penanggulangan bencana, di Markas Militer Yonif 310 Kidang Kencana Cikembar.

Turut hadir dalam pembukaan, Sekda Kabupaten Sukabumi, Iyos Somantri, Danyon 310 Letkol inf Ageng Wahyu Romadhon, dan Kepala Bidang Kedaruratan Logistik, BPBD Kabupaten Sukabumi, Maman Suherman beserta jajarannya.

"Peserta yang mengikuti pelatihan ini terdiri dari, Satgas BPBD, Relawan Desa, Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan dan potensi SAR se Kabupaten Sukabumi," kata Kabid Kedaruratan Logistik, BPBD Kabupaten Sukabumi, Maman Suherman kepada sukabumiupdate.com, Selasa (23/7/2019).

BACA JUGA: BPBD Kabupaten Sukabumi Salurkan Air Bersih untuk Warga Desa Pasirbaru

Menurut Maman, pelatihan ini sangat penting agar seluruh relawan siap secara fisik dalam menghadapi bencana dan siap secara mental dalam mengambil sikap.

"Mereka (para peserta) akan dididik mental dan fisik di sini selama lima hari," imbuhnya.

Sementara itu, di tempat yang sama, Sekda Kabupaten Sukabumi, Iyos Somantri menuturkan sangat mendukung dengan adanya kegiatan ini.

BACA JUGA: BPBD Sebut Kota Sukabumi Rawan Bencana Alam

Kegiatan yang diinisaisi oleh BPBD dan Batalyon 310 ini, kata Iyos merupakan sinergi yang Pemda inginkan.

"Dengan pelatihan ini kami berharap relawan bisa merubah pola pikir, sikap, cara bertindak, termasuk menguatkan mental dan fisik ketika menghadapi bencana. Sehingga mampu mengambil tindakan pertolongan dengan tepat, termasuk bagaimana cara berkoordinasi dan evakuasi," pungkasnya.

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI