Sukabumi Update

Kota dan Kabupaten Sukabumi Kembali Raih KLA, Ini Kategorinya!

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah Kota dan Kabupaten Sukabumi kompak mendapatkan penghargaan sebagai Kota/Kabupaten Layak Anak (KLA) dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. 

BACA JUGA: Pesan Penting Iyos Wujudkan Sukabumi jadi Kabupaten Layak Anak

Pemberian penghargan tersebut dilakukan di Kota Makassar, Sulawesi Selatan pada Selasa (23/7/2019) malam. Dan diserahkan langsung oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Susana Yembise.

Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi mengatakan dengan penghargaan ini, maka Kota Sukabumi sudah meraih predikat sebagai Kota Layak Anak tingkat Madya untuk yang ke enam kalinya.

"Alhamdulillah, untuk yang kesekilan kalinya Kota Sukabumi mendapatkan penghargaan sebagai Kota Layak Anak dari pemerintah pusat," ujar Fahmi. 

Dengan prestasi yang diraih ini, Fahmi berharap pemerintah kota bisa memberikan pelayanan terbaik, sehingga anak-anak yang berasal dari Kota Sukabumi adalah anak yang berprestasi dan cerdas yang mampu membangun negeri ini sebaik baiknya. 

"Terima kasih kepada seluruh pihak terutama kepada masyarakat Kota Sukabumi yang mendukung pemerintah meraih prestasi sebaik baiknya. Sebabnya, keberhasilan ini merupakan hasil kerja keras dari pemerintah dan semua elemen masyarakat termasuk satuan kerja perangkat daerah (SKPD) terkait," ungkapnya. 

BACA JUGA: Pemkab Sukabumi Raih Penghargaan Kabupaten Layak Anak

Fahmi menegaskan penghargaan ini akan menjadi motivasi bagi pemerintah daerah untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan khususnya kepada anak dan upaya perlindungannya. Komitmen untuk memperhatikan anak ini dapat dilaksanakan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggung jawab. 

"Caranya dengan meningkatkan program dan kegiatan untuk menjamin pemenuhan hak dan perlindungan anak. Dan targetnya anak-anak dapat tumbuh dan berkembang dengan baik," tandasnya.

Sementara itu, Bupati Sukabumi Marwan Hamami mengungkapkan, KLA adalah suatu pembangunan kabupaten/kota yang mengintegrasikan komitmen dan sumber daya pemerintah, masyarakat serta dunia usaha yang terencana, secara menyeluruh dan berkelanjutan dalam kebijakan program dan kegiatan untuk pemenuhan hak-hak anak.

Pentingnya mewujudkan KLA, kata Marwan merupakan modal dan investasi sumber daya manusia di masa yang akan datang, sekaligus sebagai generasi penerus bangsa yang berkualitas.

BACA JUGA: Lepas 34 ASN Calon Jemaah Haji, Pemkot Sukabumi Beri Kadeudeuh

"Anak harus menjadi perhatian kita semua, ketika tumbuh mereka harus mendapatkan kebahagian dan tentunya Pemkab harus bisa memberi ruang dan pasilitas untuk mereka tumbuh dan berkembang, menjaga seorang anak sama dengan melindungi masa depan bangsa," singkatnya. 

Diketahui pemerintah Kabupaten Sukabumi mendapatkan penghargaaan Kabupaten Layak anak dengan kategori Pratama, diperlukan sinergitas dan kerja keras pimpinan daerah termasuk kerja sama antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan seluruh masyarakat untuk mencapai target tersebut.

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI