Sukabumi Update

Pemda Kota dan Kabupaten Sukabumi Sepakat Kembalikan Kejayaan Ikan Koi

SUKABUMIUPDATE.com - Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi berkomitmen mengembalikan salah satu ciri khas Sukabumi yakni Ikan Koi. Diungkapkan Fahmi saat menghadiri Event Lokal Young Show 2019, di Gedung Widaria Kencana (GWK) Jalan Lingkar Selatan, Sabtu (27/7/2019).

BACA JUGA: Komunitas Koi Sukabumi, Siap Rebut Gelar Terbaik di Lokal Young Show 2019

"Ikan koi itu ternyata menjadi ciri khas Sukabumi dan tadi juga sudah saya sampaikan kepada teman-teman komunitas koi, mari kita berkomitmen tumbuh kembangkan koi," ujar Fahmi kepada sukabumiupdate.com. 

Tidak menutup kemukinan, kata Fahmi festival koi ini akan dibuatkan event besar bertarap nasional. Apalagi di Pemkot Sukabumi dalam waktu dekat ini ada dua event besar, yaitu kuliner dan musik.

        

Wakil Bupati Sukabumi menghadiri Event Lokal Young Show 2019, di Gedung Widaria Kencana (GWK) Jalan Lingkar Selatan, Sabtu (27/7/2019).//Istimewa

"Tadi sudah saya sampaikan ke Ibu Kadis DKP3 (Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan), siap apa tidak mengagendakan event koi dan berkolaborasi dengan pemerintah Kabupaten Sukabumi," paparnya.

BACA JUGA: 1.116 Ikan Koi Dari Seluruh Indonesia Adu Cantik di GWK Sukabumi

"Tidak ada sekat yang kita munculkan, tapi bagaimana Sukabumi Raya ini dapat dikenal dengan ciri khas ikan koi yang dulu sempat melegenda," tukasnya. 

Sementara itu, Wakil Bupati Sukabumi, Adjo Sardjono yang turut hadir dalam event tersebut menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya Festival Koi. Apalagi diramaikan juga dengan lomba mewarnai oleh anak-anak dan lomba pengolahan makanan dari ikan.

"Semoga ikan koi lokal ini terus berkembang dan UKM atau IKM kita terus maju. Kami minta dinas terkait terus membina dan mendukung Festival Koi berikutnya," singkatnya. 

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI