Sukabumi Update

267 Pejabat Dilantik, Posisi Kepala Dinkes Kabupaten Sukabumi Kosong

SUKABUMIUPDATE.com - Bupati Sukabumi Marwan Hamami melantik 267 pejabat di lingkungan pemerintahan Kabupaten Sukabumi, yang terdiri dari dua Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, 247 Pejabat Administrator dan Pengawas, serta 18 pejabat Fungsional lingkup Dinas Kesehatan (Dinkes).

BACA JUGA: Ini Ancaman Bupati Sukabumi pada Pejabat Baru Dilantik

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dilakukan pada Rabu (31/7/2019) di Aula Setda Kabupaten Sukabumi. Dalam kesempatan tersebut, Bupati juga melantik Iwan Ruswandi yang menjadi anggota Dewan Pengawas Perumda BPR Kabupaten Sukabumi.

Namun, pelantikan pejabat tersebut berdampak pada kekosongan di jabatan Kepala Dinkes Kabupaten Sukabumi. Didi Supardi yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinkes, menempati jabatan baru sebagai Asisten Sekda Bidang Administrasi pada Sekretariat Daerah Kabupaten Sukabumi.

BACA JUGA: Butuh Figur yang Tidak Kuper dan Kudet, Alasan Bupati Sukabumi Rombak Pejabat

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sukabumi, Ade Suryaman menjelaskan, untuk sementara jabatan Kepala Dinkes Kabupaten Sukabumi dijabat oleh Pelaksana Tugas (PLt). Yang ditunjuk menjadi Plt adalah Sekretaris Dinkes yang saat ini masih menjabat, Harun Al Rasyid.

"Kami dari BKPSDM sudah buatkan surat Plt dan sudah ditandatangani. Insyaallah besok sudah mulai bisa bertugas Plt-nya," kata Ade saat dikonfirmasi sukabumiupdate.com, Rabu sore melalui sambungan telepon.

BACA JUGA: Bupati Sukabumi Rombak Lagi Eselon II, Tiga Kadis Lepas Jabatan

Masih kata Ade, berdasarkan surat tugas, Plt Kepala Dinkes Kabupaten Sukabumi akan menjabat sampai ada Kepala Dinkes definitif. Ade menegaskan, untuk mencari Kepala Dinkes definitif nantinya harus melalui proses lelang jabatan, berdasarkan PP nomor 11 tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil.

"Berapa lama dijabat, Plt, kita enggak tahu, tergantung pimpinan. Kita ikuti saja sesuai aturan yang berlaku. Tidak ada pengaruh signifikan. Yang namanya Plt mah bisa mengambil kebijakan-kebijakan strategis," tandas Ade.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI