Sukabumi Update

2020 Empat Taman di Kabupaten Sukabumi Dipercantik

SUKABUMIUPDATE.com - Kepala Dinas Perumahan Tata Ruang dan Permukiman (Perkim) Kabupaten Sukabumi, Dedi Chardiman mengatakan akan merevitalisasi empat alun-alun di Kabupaten Sukabumi, menjadi tempat bermain masyarakat yang representatif.   

BACA JUGA: Perkim Dorong 88 Desa di Kabupaten Sukabumi Jadi Pioner AMPL 

Hal itu diungkapkan Dedi saat meninjau langsung alun-alun Cicurug, Kamis (1/8/2019). Menurut Dedi rencananya revitalisasi akan dilaksanakan pada 2020, bersumber dari anggaran APBD Provinsi Jawa Barat.

"Saat ini kita sedang menginput keinginan warga di sini (alun-alun Cicurug, red), mau seperti apa bentuk alun-alun yang akan direvitalisasi ini. Insya Allah, 2020 akan mulai dikerjakan," katanya kepada sukabumiupdate.com. 

Alun-alun Cicurug ini, kata Dedi salah satu dari empat taman yang akan direvitalisai yang diusulkan dan sudah masuk di RKPD Online ke Provinsi Jawa Barat. "Tiga taman lainnya, yaitu di wilayah Kecamatan Kadudampit, Jampang Kulon dan Kecamatan Sagaranten," tuturnya.

Revitalisasi taman atau alun-alun ini, kata Dedi sesuai dengan arahan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Bahwa seluruh rakyatnya harus bahagia dan bisa bermain di taman. 

BACA JUGA: Dinas Perkim Kabupaten Sukabumi Harap Ketersediaan Rumah Layak Huni Lebih Tegas

Muatan lokal seperti apa yang nantinya yang akan diimplementasikan, keinginan disini berbeda dengan di Sagaranten kalau disana sarana olahraga banyak kalau disini ga ada nanti kita akan kaji.

"Taman yang akan direvitalisasi ini nanti akan mengambil konsep kearifan lokal, sesuai dengan arahan pak Gubernur. Tetapi kita akan kaji dulu karena setiap wilayah pasti berbeda," paparnya. 

Dedi juga mengimbau jika taman atau alun-alun yang sudah dibangun dan dipercantik agar senantiasa dijaga bersama-sama. "Jangan sampai fasilitas yang ada malah banyak yang hilang atau rusak. Mohon kerjasama dan meningkatkan kesadaran bersama," pungkasnya. 

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI