Sukabumi Update

Profesor Dari Izu Peninsula Geopark Japan Pelajari GCP Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Wakil Bupati Sukabumi, Adjo Sardjono menerima kunjungan Profesor Katsuhiko Asahi dari Izu Peninsula Geopark Japan, di aula Pendopo Palabuhanratu. Kunjungan tersebut dalam rangka penjajagan kerjasama mengenai pengelolaan Geopark Ciletuh Palabuhanratu (GCP) dengan Geopark Izu Peninsula Jepang. 

BACA JUGA: Wabup Sukabumi: Panitia Pemilihan Kades Tugas yang Berat

"Geopark terdiri dari warisan budaya, sejarah, geografi, alam yang dikombinasikan dengan warisan geologi. Izu Peninsula dan Ciletuh - Palabuhanratu memiliki permasalahan yang sama dalam mengkombinasikan warisan geologi, budaya dan alam," kata Katsuhiko Asahi dalam sambutannya, Selasa (6/8/2019).

Untuk itu rencananya Katsuhiko Asah selama satu minggu ini akan mempelajari dan memahami apa yang sudah dilakukan oleh Ciletuh - Palabuhanratu Geopark.

BACA JUGA: Batu Punggung Naga, Spot Favorit di GCP Ciemas Sukabumi

"Kita akan melihat peluang kerjasama yang bisa dikembangkan, serta membantu proses kerjasama di bidang geopark dengan Izu Peninsula Geopark," tandas Katsuhiko dalam bahasa Inggris.

Sementara itu, Wakil Bupati Sukabumi, Adjo Sardjono mengapresiasi kunjungan Katsuhiko ke Palabuhanratu dan bisa bekerjsama untuk pengembangan geopark. 

"Semoga kehadiran kunjungan profesor Katsuhiko di Pelabuhanratu ini bermanfaat bagi kita semua, bagi Geopark Ciletuh Palabuhanratu maupun bermanfaat bagi Izu Peninsula," ungkapnya.

 

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI