Sukabumi Update

Target Dua Minggu Lagi, Dinas PU Perbaiki Ruas Jalan Gunungguruh - Mangkalaya

SUKABUMIUDPATE.com - Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Sukabumi gencar melakukan perbaikan jalan di berbagai daerah, salah satunya di jalan perbatasan antara Kecamatan Gunungguruh dengan Kecamatan Mangkalaya. 

BACA JUGA: Perbaiki Jalan Rusak Dinas PU Kabupaten Sukabumi Siapkan Rp 150 Miliar di 2019

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Sukabumi Asep Jafar mengatakan, ruas jalan dengan panjang 4 kilometer itu merupakan salah satu jalan yang dinilai prioritas untuk diperbaiki. Pasalnya di sana akses perkonomiannya bagus, selain itu pertimbangan lainnya banyak masyarakat menjadi pengrajin kayu. 

"Kemudian jalan Gunungguruh - Mangkalaya itu juga menuju aset wisata ke Gunungsunda dan akses anak sekolah menuju ke perkotaan," katanya kepada sukabumiupdate.com, Rabu (6/8/2019). 

Pria yang akrab disapa Asjab ini menegaskan, perbaikan ruas jalan tersebut selesai sekitar dua minggu lagi. "Mudah - mudahan tidak ada kendala apapun dan berjalan sesuai dengan target," ucapnya. 

BACA JUGA: Dinas PU Kabupaten Sukabumi Jelaskan Soal Perkerasan Jalan di Ruas Benda

Lanjut Asjap tidak hanya ruas jalan Gunungguruh - Mangkalaya saja, tetapi juga di sejumlah jalan yang ada di Kabupaten Sukabumi. Termasuk di perbatasan antara Cianjur dengan Sukabumi. 

"Kami berharap dengan adanya perbaikan jalan di sejumlah daerah ini, dapat meningkatkan perkonomian masyarakat dan mendukung potensi wisata, baik wisata yang sudah lama maupun wisata baru di Sukabumi," tandasnya.    

Sebelumnya Asjaf menargetkan jalan yang akan diperbaiki pada 2019 ini sepanjang 1.200 kilometer, yang tersebar di beberapa titik. Namun tidak semua bisa sekaligus dan harus secara bertahap. "Kami menginginkan seluruh jalan di kabupaten bagus, tetapi tidak bisa sekaligus," pungkasnya.

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI