Sukabumi Update

Salat Idul Adha di Lapang Merdeka Sukabumi Fahmi Ingatkan Ancaman Kemarau

SUKABUMIUPDATE.com - Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menghimbau, agar warga Kota Sukabumi tanggap bencana pada bulan Agustus ini. Pasalnya, bulan Agustus diprakirakan menjadi puncak kemarau.

"Agustus diprakirakan menjadi puncak kemarau, bahkan di beberapa wilayah sudah dilanda kekeringan dan krisis air bersih" ungkap Fahmi dalam amanat saat pelaksanaan salat Idul Adha di Lapang Merdeka Sukabumi, Minggu (11/8/2019).

BACA JUGA: Wali Kota Sukabumi Pastikan Malam Idul Adha Aman dan Kondusif

Fahmi mengatakan, dalam kondisi kemarau ini tentunya rentan terjadi kebakaran, maka masyarakat harus siap siaga dan waspada dalam menghadapi potensi bencana tersebut.

"Aparat di Kota Sukabumi pun sudah diinstruksikan agar memaksimalkan pelayanan publik di tempat masing-masing. Sekaligus antisipasi puncak kekeringan di Agustus ini," papar Fahmi.

Pantauan sukabumiupdate.com, ratusan umat muslim memadati  Lapang Merdeka Sukabumi untuk melaksanakan salat Idul Adha 1440 Hijriyah. Dalam kesempatan tersebut, Ustadz Misbah sebagai imam serta yang menjadi khotib adalah K.H Mukhtar Ubaidillah, yang juga merupakan komisioner BAZNAS.

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI