Sukabumi Update

Bupati Sukabumi Berkurban Sapi Limosin Seberat 700 Kg

SUKABUMIUPDATE.com - Bupati Sukabumi Marwan Hamami bersama Wakil Bupati Adjo Sardjono dan Sekretaris Daerah (Sekda) Iyos Somantri melaksanakan Salat Idul Adha 1440 Hijriyah di Mesjid Al-Idris, Desa Prianganjaya Kecamatan Sukalarang, Minggu (11/8/2019). 

Usai melaksanakan salat Idul Adha, Bupati menyerahkan hewan kurban kepada DKM Masjid Al-Idris. 

Marwan mengungkapkan, perintah berkurban merupakan kewajiban dan sekaligus ujian bagi hamba-hamba Allah untuk mengukur kadar keimanan dan ketaqwaan serta pembuktian rasa syukur atas segala nikmat yang telah diberikan.

BACA JUGA: Warga Sukabumi Harus Tahu, Ini Tanda Sapi Siap Dikurbankan

"Selain itu ibadah kurban diharapkan mendorong sikap kepedulian sosial, ikhlas berbagi pada sesama dan rela berkorban demi kepentingan umum," ujar Marwan.

Marwan menegaskan sikap tersebut sangat dibutuhkan dalam kehidupan sosial berbangsa dan bernegara dan menjadi prinsip percepatan pembangunan daerah termasuk ikhtiar mewujudkan sukabumi yang lebih baik

Menyikapi berbagai persoalan yang terjadi akhir-akhir ini baik dinamika sosial maupun bencana alam, Bupati mengajak seluruh jamaah senantiasa bersama sama berdoa demi keselamatan semua, meningkatkan kesabaran dan keikhlasan serta terus menggalakan infak shadakoh. 

BACA JUGA: Warga Sukabumi Mau Beli Hewan Kurban? Perhatikan Hal Ini

Disaksikan Kepala Perangkat Daerah, Kepala Kemenag Kab. Sukabumi, Camat Sukalarang serta jamaah, Bupati Sukabumi menyerahkan Hewan kurban berupa sapi limosin dengan bobot kurang lebih 700 Kg kepada ketua DKM Mesjid Al Idris.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI