Sukabumi Update

HMI Minta Gedung DPRD Kabupaten Sukabumi Tak Seperti Hutan Mati

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua sementara DPRD Kabupaten Sukabumi Yudha Sukmagara mendapat kunjungan perwakilan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Palabuhanratu. Pertemuan tersebut diisi dengan audensi di ruang kerja Yudha, Jumat (16/8/2019).

Ketua HMI cabang Palabuhanratu Fikri Maulana mengatakan, selain berdiskusi HMI juga menyampaikan tiga aspirasi rekomendasi untuk diperhatikan anggota DPRD selama lima tahun kedepan.

BACA JUGA: Ricuh Mahasiswa dan Aparat Warnai Pelantikan DPRD Baru Hasil Pemilu 2019

Tiga rekomendasi tersebut pertama bagaimana anggota DPRD yang baru saja dilantik bisa merubah keadaan gedung DPRD yang pada periode lama seperti hutan mati. Lalu bagaimana DPRD ini mampu meningkatkan pengawasannya terhadap pembangunan di Kabupaten Sukabumi juga melakukan pengawasan terhadap anggaran yang saat ini terjadi yakni anggaran belanja pegawai 55 persen dibalik menjadi 45 persen dan anggaran pembangunan yang 45 persen menjadi 55 persen.

"Kita harapkan ke depan gedung DPRD ini bisa menjadi taman atau gedung rakyat yang sesungguhnya. Lalu pembangunan di Kabupaten Sukabumi bisa terwujud sesungguhnya berkat pengawasan yang dilakukan DPRD. Kemudian, hari ini kan anggaran belanja pegawai lebih besar, kalau bisa itu di balik," jelasnya.

BACA JUGA: Gaya Yudha, Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Sementara saat Hadapi Demo Mahasiswa

Sementara itu, Ketua sementara DPRD Yudha Sukmagara mengatakan aspirasi yang disampaikan HMI itu sangat baik sebagai masukan agar kinerja anggota DPRD lebih baik lagi selama lima tahun ke depan.

"Bagus, memang kami ingin ada sesi diskusi santai dengan para mahasiswa. Kami senang mereka merupakan bagian dari pembangunan juga, dari awal memang kita ingin mengembalikan marwah gedung DPRD ini ke depan sesuai harapan semua pihak. Karena memang kami selaku anggota DPRD Kabupaten Sukabumi kita ingin benar-benar bekerja, melayani untuk kepentingan masyarakat kabupaten Sukabumi," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI