Sukabumi Update

Bupati Sukabumi Bahas Medsos Pada Perayaan HUT RI ke 47

SUKABUMIUPDATE.com - Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 74 Republik Indonesia tingkat Kabupaten Sukabumi tahun 2019 berlangsung di Lapangan Cangehgar Palabuhanratu. Dalam Upacara tersebut Bupati Sukabumi, Marwan Hamami bertindak selaku Inspektur upacara.

BACA JUGA: Bersama 600 Lebih Napi Warungkiara, Pria Bertato Ini Dapat Remisi Kemerdekaan

“Mari kita maknai perjuangan panjang kehidupan bangsa Indonesia dalam merebut dan mempertahankan serta mengisi kemerdekaan dengan segala bentuk pengorbanan yang telah dilakukan oleh para pejuang pendahulu," ungkapnya.

Hal penting lainnya yang menjadi sorotan Bupati adalah perkembangan media sosial dan teknologi digital yang harus disikapi dan digunakan dengan bijak oleh masyarakat. “Media sosial jika digunakan secara baik dan benar dengan menyebarkan pesan-pesan perdamaian maka akan dapat mempersatukan dan menciptakan susasana nyaman bagi kita.” 

BACA JUGA: Ini yang Ditunggu Bupati Sukabumi dari Pidato Kenegaraan Presiden Joko Widodo

Media sosial dan teknologi digital ini bukan untuk memecah belah bangsa Indonesia, lanjut Marwan Hamami, tapi justru untuk merekatkan semua, karena dengan menggunakan media sosial bisa berkomunikasi dengan siapapun dari 16 ribu pulau dan 300 suku bangsa di Indonesia dengan cepat, mudah dan murah.

“Untuk itu Peringatan Hari Ulang Tahun ke- 74 Republik Indonesia harus bisa menjadi momentum untuk memerah putihkan medsos dan dunia maya dengan terus menggaungkan pesan-pesan kebangsaan demi menjaga persatuan dan kesatuan bangsa" pungkasnya.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI