Sukabumi Update

Makna Kemerdekaan Menurut Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Upacara peringatan HUT RI ke 74 tingkat Kabupaten Sukabumi pada Sabtu (17/8/2019) lalu di Lapang Cangehgar Palabuhanratu, juga diikuti sejumlah pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Sukabumi. Salah satunya Wakil Ketua DPRD, Sylvie Gustiana Derin.

Dalam kesempatan terebut, Sylvie memaknai hari kemerdekaan sebagai momentum bagi generasi penerus bangsa, kaum milenial untuk terus berkarya memberikan yang terbaik bagi Indonesia.

BACA JUGA: DPRD Kabupaten Sukabumi Nobar Pidato Kenegaraan Presiden RI Joko Widodo

"Mandiri dan selalu belajar, belajar dan belajar agar menghasilkan sumber daya manusia yang unggul demi Indonesia maju," ujar Sylvie saat diwawancarai sukabumiupdate.com, Minggu (18/8/2019).

Politisi Partai Golkar itu menjelaskan, dalam memperingati hari kemerdekaan tidak hanya sekedar mengadakan acara atau kegiatan seremonial, namun juga sebagai generai penerus bangsa juga memahami makna yang terkandung di dalamnya.

BACA JUGA: DPRD Kabupaten Sukabumi Bentuk 8 Fraksi, Ini Susunannya!

"Seperti perlombaan di kampung-kampung, itu dalam rangka menjalin silaturahmi antar tetangga, menjaga kekompakan dan itu pasti akan dan harus menjadikan ikatan kekeluargaan dan kerja sama yang baik antar warga," jelasnya.

"Semoga pemuda dan pemudi di Kabupaten Sukabumi bisa memaknai kemerdekaan ini sebagai sesuatu yang sakral dan terhormat. Karena kita semua tahu perjuangan pahlawan kita dulu tidak mudah. Untuk para generasi milenial, teruslah berkarya. Tidak ada yang tidak mungkin. Kita berbuat untuk bangsa ini. Cintai bangsa dan negaramu," tandasnya.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI