Sukabumi Update

Percantik Ibu Kota Kabupaten, Perkim Bangun 20 Kursi Baru di Lapang Cengehgar

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah Kabupaten Sukabumi terus melakukan bebenah diri mempercantik ibu kota kabupaten, melalui penataan Kota Palabuanratu. 

Beberapa ornamen baru kini mulai bermunculan, di Kota Palabuanratu salah satunya sepanjang Jalan Siliwangi, ada penataan alun alun, penataan jembatan dan juga penataan ruang publik. Diantaranya street furniture sebagai objek atau perlengkapan yang dipasang di jalan seperti kursi pedestrian atau trotoar.

BACA JUGA: Sejarah Singkat Kabupaten Sukabumi di Bola Marmer, Ornamen Baru Lapang Cangehgar

Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) Kabupaten Sukabumi Dedi Chardiman mengatakan, ada beberapa kursi terpasang di sekitar Pelabuanratu. "Di sekitar alun-alun Pendopo Palabuhanratu dan lapang cangehgar kita memasang kursi baru 20 buah," ujarnya.

Bukan hanya itu, kata Dedi, terdapat ornamen pelengkap Ruang Terbuka Hijau (RTH), di Cangehgar berupa batu berbahan dasar marmer, baru juga terpasang.

"Di alun-alun Pelabuhanratu kita bisa melihat perubahannya. Dan di lapang Cangehgar selain bangunan baru, ada juga batu marmer yang bertuliskan logo, lambang, dan sejarah Kabupaten Sukabumi secara singkat," jelasnya.

BACA JUGA: Disperkim Percantik Lapang Cangehgar, Persiapan Upacara HUT RI 74 Kabupaten Sukabumi

Menurutnya keseriusan pemda melakukan penataan beberapa kawasan ini, untuk menarik minat wisatawan datang dan berkunjung ke wilayah Kabupaten Sukabumi. "Dengan penataan seperti ini tentu kota kita akan lebih indah dan asri," pungkasnya.

Sebelumnya beberapa waktu lalu, Bupati Sukabumi terlihat santai dan duduk di kursi trotoar. "Tujuannya, ya untuk tempat beristirahat para pejalan kaki. Setelah lelah berjalan, mereka dapat duduk sejenak di kursi pedestrian," Jelas Bupati Sukabumi H.Marwan Hamami saat di mintai tanggapannya usai acara Festival Suara Ayam pelung di Kecamatan Kadudampit dan menghadiri Festival Kampung Budaya, Minggu (18/07/2019).

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI