Sukabumi Update

Jaga Kebersihan Tim Khusus DLH Kabupaten Sukabumi Siap Susuri Sungai

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Sukabumi berkomitmen menciptakan kebersihan, baik kondisi air sungai, maupun kondisi di bantaran sungai yang banyak sampah.

Salah satu upayanya, yaitu dengan membentuk tim khusus untuk melakukan patroli sungai-sungai yang kondisinya kotor, banyak sampah serta tidak terawat. 

BACA JUGA: DLH Kabupaten Sukabumi Fokus Benahi Masalah Sampah Muara Cimandiri

"Ini program stimulan untuk memonitor, sekaligus bersih-bersih sungai, dan mengajak semua unsur masyarakat di sekitar bantaran sungai untuk menjaga serta membersihkan sungai secara bersama-sama," ujar Kabid Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan (P2KL) DLH Kabupaten Sukabumi, Suhebot Ginting kepada sukabumiupdate.com, melalui sambungan telepon, Selasa (20/8/2019).

Anggota yang tergabung dalam tim patroli sungai tersebut merupakan staff dari DLH Kabupaten bidang P2KL. "Kalau anggotanya ada 18 orang dan kami melakukan kegiatan bersih-bersih sungai saat ini rutin dilaksanakan setiap dua bulan sekali," jelasnya.

Tim patroli sungai ini, sambung Suhebot diharapkan menjadi wadah kerja bersama masyarakat, yang diinisiasi DLH Kabupaten Sukabumi dalam rangka meningkatkan peran serta masyarakat dalam Pengawasan Pembangunan dan Lingkungan Hidup (PPLH).

"Melalui kegiatan ini, kedepan kesadaran masyarakat sekitar sungai terpanggil untuk turut melaksanakan bersih sungai, menjaga kebersihan sungai dan menjadi kebiasaan untuk tidak membuang sampah ke sungai," tandasnya.

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI